4 Tenaga Medis RSUD Pandan Positif Corona, 3 di Antaranya Dokter
Ilustrasi tenaga medis penanganan Covid-19. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
News
Kab. Tapanuli Tengah

4 Tenaga Medis RSUD Pandan Positif Corona, 3 di Antaranya Dokter

Senin, 27 Juli 2020 10:01 WIB 27 Juli 2020, 10:01 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebanyak empat tenaga medis di RSUD Pandan, Tapanuli Tengah dinyatakan terinfeksi corona. Tiga di antaranya merupakan dokter yang sehari-harinya bertugas di rumah sakit tersebut.

Adapun keempat tenaga medis tersebut adalah dr M Situmeang (42), jenis kelamin laki-laki, dr S Khoiriah, (27) perempuan, drg AW Pasaribu (40) laki-laki, dan LF Sitompul, Am.Keb, (28) jenis kelamin perempuan.

Keempat tenaga medis itu terinfeksi corona diduga berawal dari ketika menangani seorang pasien yang juga terinfeksi corona.

“Setelah adanya pasien positif COVID-19, dilakukan pengecekan terhadap 21 orang tenaga medis dan 1 pegawai BPJS Kesehatan yang bertugas di RSUD Pandan. Sesudah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan swab ke laboratorium RSUD Tarutung,” jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Saat ini, keempat tenaga medis yang dinyatakan positif itu sudah dilakukan karantina di bawah pengawasan ketat oleh Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah dan RSUD Pandan.

“Saat ini keempat tenaga medis kita itu dalam kondisi sehat, dan mari kita doakan agar cepat pulih,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, pihaknya akan berpikir ulang untuk mengirim pasien ke Medan. Kalau masih ada peluang dan diberikan kesempatan bisa ditangani di RSUD Tarutung, maka akan memilih RSUD Tarutung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US