Selamat, Medan jadi Juara Umum pada MTQ ke-37 di Tebing Tinggi
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution (tengah) bersanding dengan piala juara umum MTQ ke-37, di Tebing Tinggi. / HO Pemko Medan
News
Kota Medan

Selamat, Medan jadi Juara Umum pada MTQ ke-37 di Tebing Tinggi

Sabtu, 12 September 2020 10:48 WIB 12 September 2020, 10:48 WIB

INDOZONE.ID - Kota Medan sukses meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2020 di Lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/9). Kemenangan ini adalah gelar kelima untuk Kota Medan selama MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara berlangsung. 

Kafilah Kota Medan berhasil memperoleh nilai 121 sehingga mengantarkannya sebagai juara umum, sedangkan juara kedua diraih tuan rumah Kota Tebing Tinggi dengan nilai 71. Di tempat ketiga diraih Kabupaten Sedang Bedagai dengan memperoleh nilai 45. Selain tropi dan piagam penghargaan, pemenang juga mendapatkan hadiah uang senilai Rp6.000.000 serta paket umroh dari Gubernur Sumatera Utara.

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution bangga atas keberhasilan kafilah Kota Medan yang berhasil keluar sebagai juara umum. Hasil itu adalah bukti pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Medan berjalan dengan baik meski meskipun di tengah pandemi Covid-19.

"Syukur Alhamdulilah kita panjatkan kepada Allah SWT, berkat ridho dan perkenan-Nya, Kota Medan berhasil keluar sebagai juara umum MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut. Keberhasilan ini sangat membanggakan sekali dan saya dedikasikan kepada seluruh warga Kota Medan atas doa dan dukungannya kepada seluruh kafilah Kota Medan yang selama 6 hari bertanding di Kota Tebing Tinggi," kata Akhyar haru.

Akhyar berharap, keberhasilan ini tidak membuat puas Kafilah,  karena tantangan lebih berat ada di depan mata akan menjadi duta Provinsi Sumut untuk tampil di MTQ ke-28 Tingkat Nasional 2020 di Sumbar.

"Terima kasih kepada seluruh qori dan qoriah Kota Medan yang telah bekerja keras dan menunjukkan prestasinya. Ini bukti pembinaan yang telah dilakukan LPTQ Kota Medan telah berjalan dengan baik. Insya Allah mereka akan dapat bersaing di MTQ Nasional 2020 di Sumbar dan kembali keluar sebagai pemenang," harapnya.




Artikel menarik lainnya :

Warga Malaysia Dapatkan Akses Internet Gratis Mulai 1 April, Kenapa?

Orang Ini Malah Dapat Internet Gratis saat Mobilnya Disegel, Kok Bisa?

Penipuan Berkedok Internet Gratis 1TB Sedang Marak di WhatsApp

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US