Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi di UINSU: 2 Tersangka Mangkir saat Dipanggil Penyidik
Proyek pembangunan gedung perkuliahan terpadu UINSU yang mangkrak. (Google Maps)
News
Kota Medan

Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi di UINSU: 2 Tersangka Mangkir saat Dipanggil Penyidik

Kamis, 17 September 2020 15:12 WIB 17 September 2020, 15:12 WIB

INDOZONE.ID - Ada tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gedung kuliah terpadu Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU) tahun ajaran 2018. Namun dari tiga tersangka itu, hanya seorang yang hadir pada panggilan pemeriksaan oleh Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut), Rabu (16/9).

Sementara, dua orang tersangka lainnya mangkir atau tidak hadir dengan alasan adanya kesibukan. Oleh karena itu, petugas akan melakukan penjadwalan ulang terhadap keduanya.

"Hanya satu orang tersangka yang hadir pada pemanggilan. Sedangkan dua tersangka yang dijadwalkan hari Rabu, tidak hadir karena ada kesibukan lain," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Namun, MP Nainggolan mengaku tidak mengetahui identitas tersangka yang hadir pada saat pemeriksaan. Begitu juga dengan identitas tersangka yang mangkir, dia mengaku tidak mengetahuinya.

"Penyidik sedang menjadwal ulang pemeriksaan dua tersangka yang belum hadir," ucap dia.

Seperti diketahui, meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, ketiganya belum dilakukan penahanan oleh petugas kepolisian.

Terkait hal itu, MP Nainggolan mengatakan bahwa penahanan belum dilakukan lantaran para tersangka bersikap kooperatif pada petugas.

"Belum dilakukan penahanan karena tersangka kooperatif dan itu merupakan kewenangan penyidik," pungkas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US