Kok Bisa, Bayi Lahir Pegang Alat Kontrasepsi Sang Ibu?
Bayi di Vietnam memegang alat kontrasepsi si Ibu. / istimewa
News
Internasional

Kok Bisa, Bayi Lahir Pegang Alat Kontrasepsi Sang Ibu?

Minggu, 04 Oktober 2020 16:19 WIB 04 Oktober 2020, 16:19 WIB

INDOZONE.ID - Seorang bayi mendadak menjadi viral di media sosial di Vietnam. Pasalnya tampak satu tangannya sedang memegang alat kontrasepsi di mulutnya begitu lahir dari rahim ibunya. 

Informasi yang dikumpulkan, sang ibu ternyata memasang alat kontrasepsi itu dua tahun yang lalu. Karena ibu bayi itu telah memiliki dua anak. 

Gambar yang diambil oleh dokter spesialis kandungan Tran Viet Phuong di Rumah Sakit Internasional Hai Phong, Vietnam, menunjukkan bayi yang baru lahir itu sedang memegang perangkat kontrasepsi. 

Phuong berkata, "Setelah melahirkan, saya pikir dia (bayi) yang memegang alat itu menarik, jadi saya mengambil fotonya. Saya tidak pernah berpikir (foto) itu akan menerima begitu banyak perhatian." 

Dia juga mengatakan bahwa ibu sang bayi mungkin gagal mencegah kehamilan jika sudah bergeser dari posisi semula.

Dua foto yang diunggah ke halaman Facebook rumah sakit, menunjukkan bayi laki-laki itu dengan mata tertutup sambil memegang alat kontrasepsi. Pada gambar lainnya, alat kontrasepsi itu sudah diambil dan diletakkan di samping bayi tersebut. 

Bayi itu lahir sehat dan tetap di bawah pengawasan begitu pun sang ibu. Alat kontrasepsi setelah dimasukkan ke dalam rahim wanita, akan melepaskan tembaga atau hormon untuk mencegah sperma membuahi sel telur. 
 


Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US