Soal Tema Debat Terakhir Pilkada Medan, Akhyar Sebut Janji Jokowi ke Pemko Belum Selesai
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut satu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. (ANTARA FOTO/Adiva Niki)
News
Kota Medan

Soal Tema Debat Terakhir Pilkada Medan, Akhyar Sebut Janji Jokowi ke Pemko Belum Selesai

Kamis, 03 Desember 2020 13:41 WIB 03 Desember 2020, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Debat kandidat Pilkada Medan putaran terakhir akan digelar pada Sabtu, 5 Desember 2020 mendatang. Debat tersebut mengambil tema keserasian pembangunan daerah dan pusat.

Terkait tema itu, calon wali kota Medan Akhyar Nasution pun menyebut masih ada beberapa janji Presiden Jokowi ke Pemko Medan yang belum diselesaikan.

"Beberapa hal yang belum ditangani sudah janji Presiden Jokowi tapi belum terealisasi antara lain pembangunan pengganti gedung Pajak (Pasar) eks Aksara, dari tahun 2017 belum terealisasi. Ini karena janji Presiden kepada Pemerintah Kota Medan, tapi belum terlaksana," kata Akhyar kepada wartawan, Rabu (2/12).

Untuk menunjang pembangunan infrastruktur di Kota Medan, menurut Akhyar, Pemko Medan harus dibantu dengan pemerintah pusat.

Misalnya saja dalam membangun tanggul rob di Medan Utara, serta pembangunan flyover dan underpass di beberapa titik persimpangan yang rawan kemacetan.

"Kemudian beberapa hal sisi infrastruktur yang kami mohon bantuan kepada Bapak Presiden menangani rob di daerah pantai utara Medan, Belawan, Labuhan dan Marelan," ujar dia.

"Pembangunan beberapa flyover ataupun underpass di Kota Medan, di persimpangan-persimpangan padat, ini sangat kami butuhkan untuk Kota Medan ke depan," imbuh dia lagi.

Kemudian, Akhyar pun menyinggung persoalan kanal banjir yang dibangun oleh pemerintah pusat yang kini tidak terasa fungsinya.

"Apa yang telah terjadi ya itu sudah perencanaannya dari Kementerian PU. Yang lalu ya sudah apa adanya kita terima. Tapi kami akan berbicara ke depan Kota Medan. Beberapa hal yang harus ditangani untuk kemajuan Kota Medan," ucap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US