Tiba di Kampung Nelayan Bersama Dahnil Azhar, Aulia Rachman Dengar Banyak Keluhan
Calon Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman bersama Dahnil Simanjuntak saat mengunjungi Kampung Nelayan, Belawan. / istimewa
News
Kota Medan

Tiba di Kampung Nelayan Bersama Dahnil Azhar, Aulia Rachman Dengar Banyak Keluhan

Senin, 26 Oktober 2020 15:43 WIB 26 Oktober 2020, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Calon Wakil Walikota Medan Aulia Rachman bersama Supervisi DPP Partai Gerindra Dahnil Anzar berkunjung ke Kampung Nelayan, Medan Belawan, Minggu (25/10) kemarin. 

Mereka menyapa dan meninjau lokasi kawasan Pesisir Medan di bagian Utara. Bersama tim relawan #kolaborasimedanberkah, mereka berjalan melintasi titi penghubung jalan menuju dermaga. 

Seorang warga, Ana menyampaikan keluhannya tentang jalan rusak dan sejumlah jembatan penghubung jalan rumah warga banyak yang tak layak pakai. Ancaman keselamatan warga kini terancam. 

“Pak Aulia, di tempat kami ini banyak yang belum punya BPJS kesehatan. Kadang kalau mau berobat ke rumah sakit harus mengeluarkan biaya. Sementara penghasilan para nelayan di sini juga pas-pasan,” ucap Ana, warga kampung nelayan.

Warga lainnya, Lela meminta kesediaan Aulia jika terpilih memimpin kota bersama Bobby Nasution bisa membenahi kerusakan di Kampung Nelayan dan sekitarnya. 

“Kalau pak Bobby – Aulia terpilih nanti, mohonlah pak dibantu jalan kampung ini banyak yang rusak parah. Titi dan jembatan penghubung di sini juga sudah banyak yang berlubang,” ucap Lela.

Tentang pendidikan, warga meminta solusi dari Pasangan Bobby-Aulia. Mendengar keluhan warga, Aulia menegaskan, bahwa dia bersama Bobby Nasution ingin mewujudkan kota Medan yang berkah dan maju melalui revitalisasi pelayanan pendidikan dan kesehatan yang modern dan terjangkau oleh semua.

“Saya doakan semoga kita semua sehat ya bu, apalagi di masa pandemi Covid-19. Ke depan kami berdua (Bobby -Aulia) akan memberikan BPJS kesehatan gratis kepada seluruh warga kota Medan baik yang kerjanya musiman dan tidak mampu,” ujar Aulia. 

Sedangkan untuk pembenahan jalan, pasangan pengusung konsep #KolaborasiMedanBerkah, berupaya untuk melakukan perbaikan infrastruktur di kota Medan terlebih di kawasan Medan bagian Utara yang minim perhatian dari pemerintah kota.

“Untuk infrastruktur jalan, ibu-ibu jangan khawatir karena itu adalah kewajiban dari pemimpin di daerahnya,” kata Aulia Rachman.

“Terkait sekolah anak usia dini yang disampaikan ibu tadi, kami akan melakukan kajian dan berkoordinasi antara pemerintah kabupaten/kota untuk dicarikan jalan keluar dan solusi terbaik. Doakanlah kami terpilih ya bu,” ujar Aulia Rachman.

Terkhusus di kawasan pesisir Medan bagian Utara yang didominasi oleh para nelayan, Aulia mengajak agar warga ikut menciptakan kestabilan air laut san menjaga ekosistem dengan menanam pohon Mangrove untuk mencegah terjadinya abrasi.




Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US