Hasil Rapid Test, Seorang ASN Polda Sumut Positif Terinfeksi Covid-19
Ilustrasi virus corona. (newscientist.com)
News
Kota Medan

Hasil Rapid Test, Seorang ASN Polda Sumut Positif Terinfeksi Covid-19

Selasa, 07 April 2020 10:58 WIB 07 April 2020, 10:58 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Polda Sumut bagian Pelayanan Markas (Yanma) dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan juga membenarkan hal tersebut.

“Benar, ada seorang ASN yang bertugas di Yanma Polda Sumut, positif terinfeksi Covid-19 dan sekarang sedang dalam perawatan,” katanya.

ASN tersebut adalah seorang wanita yang berusia lebih dari 50 tahun. Menurut Nainggolan, selama ini, korban juga mempunyai riwayat penyakit yang rentan terinfeksi Covid-19, yakni paru-paru.

Mengenai identitas lengkap beserta alamat korban, Nainggolan belum mengetahuinya.

“Yang saya tahu korban terinfeksi saat mengikuti apel pagi. Untuk informasi lebih lanjut, kita belum mengetahuinya,” tambahnya.

Terkait hal ini, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, Dokter Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi juga menyatakan hal senada.

Aris mengatakan korban diketahui positif terinfeksi Covid-19 berdasarkah hasil rapid test (pemeriksaan cepat).

“Benar ada satu orang ASN di Polda Sumut yang positif Covid-19 dari hasil rapid test,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Aris menyampaikan, sejumlah orang yang kontak fisik erat dengan korban telah dilakukan tracing. Tapi untuk daftar orang-orang yang di-tracing belum dijelaskan.

Ia juga menjelaskan, kini korban tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit khusus Covid-19 GL Tobing. Mengenai kondisi terkininya, tidak dijelaskan secara detail.

Artikel Menarik Lainnya


TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US