3 Penghargaan Diraih Pemkab Langkat di Masa Pandemi, Ini Kata Bupati
Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat menerima Ketua Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Desa Pasar Rawa Rudy Irwansyah dan Kades Bambang AS, Senin (18/10/2021), ANTARA FOTO/HO-Kominfo Langkat.
News
Kab. Langkat

3 Penghargaan Diraih Pemkab Langkat di Masa Pandemi, Ini Kata Bupati

Selasa, 19 Oktober 2021 09:24 WIB 19 Oktober 2021, 09:24 WIB

INDOZONE.ID - Selama masa pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Langkat (Pemkab) Langkat berhasil meraih tiga penghargaan nasional. Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima pelaporan atas penghargaan tersebut di Stabat pada Senin (18/10) lalu.

Diketahui penghargaan pertama yang diraih Pemkab Langkat yaitu penghargaan untuk Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang yang dipimpin Rudy Irwansyah dan Kepala Desa Bambang AS.

Mereka meraih Piala Kalpataru atas pengabdian dan dedikasi menanam mangrove di kawasan yang sudah ditunjuk oleh pemerintah pusat, melalui Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Kemudian, penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021. Penghargaan ini sebelumnya diberikan secara langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, di Gedung Kementerian PPPA RI Jakarta Pusat, pada 14 Oktober 2021.

Dimana Langkat salah satu Kabupaten yang berpartisipasi dalam KLA tahun 2021 dan tetap berkomitmen penuh dalam pemenuhan hak serta perlindungan khusus anak. 

Selanjutnya, menerima penghargaan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI yang diserahkan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan ini diberikan sebab Pemkab Langkat menerima laporan keuangan dengan predikat opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut. 

Usai menerima pelaporan tiga penghargaan tersebut, Terbit Rencana PA berharap prestasi tersebut dapat menjadi penyemangat Forkopimda, jajaran Pemkab dan masyarakat untuk bersama membangun Langkat yang maju, sejahtera dan religius.

"Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat membangun Negeri Bertuah," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU