Viral Foto Ribuan Ikan Mati di Pinggir Pantai di Batu Bara, Diduga Keracunan Limbah Kimia
Ribuan ikan mati di pinggir pantai Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (20/4). (Facebook/Muhammad Afandi/Istimewa)
News
Kab. Batu Bara

Viral Foto Ribuan Ikan Mati di Pinggir Pantai di Batu Bara, Diduga Keracunan Limbah Kimia

Rabu, 21 April 2021 14:29 WIB 21 April 2021, 14:29 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral sebuah foto yang memperlihatkan ribuan ikan terkapar tak berdaya di pinggiran pantai. Peristiwa itu diketahui terjadi di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara pada Selasa (20/4).

Foto itu viral setelah diunggah oleh pengguna Facebook bernama Muhammad Afandi pada Selasa (20/4). Dalam unggahannya, Afandi begitu penasaran mengapa ikan yang diperkirakan jumlahnya mencapai ribuan itu bisa mati.

"Saya melihat ribuan ekor ikan mati di pesisir kampung saya, Kuala Indah. Karena sebagai anak yang tinggal di kampung nelayan, ini sebuah kekhawatiran bagi saya," tulis Afandi.

"Karena rasa-rasanya tidak mungkin ikan ini mati secara massal dan tiba-tiba karena minum air laut yang asin. Tidak mungkin juga karena pandemi Covid-19. Terpikir ini sebuah karena zat kimia yang tertumpah ke laut, tapi siapa yang menumpahkan dan dari mana?" lanjut tulis dia.

Unggahan itu berujung viral dan langsung mendapat tanggapan dari Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertanian (LHKP) Kabupaten Batu Bara.

"Alhamdulillah, tadi sore di sela-sela waktu mau berbuka puasa. Pak kadis LHK Bang Azhar datang meninjau lokasi kejadian, dan melakukan Aksi Bergerak Cepat. Semoga Cepat di ketahui penyebab ribuan ikan mati tersebut," tulis dia lagi dalam unggahan berikutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US