Alhamduillah, Sumut Dapat Bantuan 10 Konsentrator Oksigen
Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi saat secara simbolis menerima 10 unit konsentrator oksigen dari perusahaan teknologi multinasional Indonesia GoTo Group (Instagram/Edy_Rahamyadi)
News
Kota Medan

Alhamduillah, Sumut Dapat Bantuan 10 Konsentrator Oksigen

Selasa, 14 September 2021 10:12 WIB 14 September 2021, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menerima 10 unit konsentrator oksigen dari perusahaan teknologi multinasional Indonesia GoTo Group. Secara simbolis bantuan tersebut diterima Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (13/9/2021).

Momen saat menerima bantuan tersebut dibagikan Gubsu Edy di akun Instagram pribadinya. Dia sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak swasta tersebut.

“Apresiasi kami sampaikan kepada pihak GoTo atas perhatiannya pada masyarakat Sumut melalui pemberian 10 unit konsentrator oksigen ini. Ini sangat bermanfaat bagi penanganan pandemi di Sumatera Utara yang kita cintai ini,” tulisnya.

Menurut Gubsu, peran semua pihak sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan pandemi COVID-19. Termasuk kontribusi dari pihak swasta.

“Kontribusi dari berbagai pihak memang sangat kita butuhkan saat ini untuk semakin menguatkan upaya kita bersama dalam menangani pandemi COVID-19 ini,” sambungnya.

Meski pasokan oksigen di Sumut saat ini masih mencukupi atau aman, Pemprov Sumut akan segera mendistribusikan bantuan tersebut ke rumah sakit yang membutuhkan di Sumut.

“Insya Allah alat-alat 10 unit konsentrator ini akan segera kita salurkan ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat, khususnya dalam mempercepat penanganan pasien COVID-19,” pungkasnya.

Sebagai informasi, GoTo merupakan grup perusahaan teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial. Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan menyampaikan GoTo memang memiliki program donasi 1.000 konsentrator oksigen di Indonesia. Bantuan tersebut disalurkan secara bertahap ke seluruh Indonesia.

Ruslan mengatakan penanganan pandemi memerlukan sinergi seluruh pihak. Oleh sebab itu, pihaknya bersama dengan pemerintah bersama-sama berupaya menangani pandemi. Konsentrator oksigen merupakan dukungan pihaknya dalam aspek perawatan.
 


Artikel Menarik Lainnya:

Tak Terima Rekannya Ditangkap, 3 Pria Nekat Bakar Mobil Polisi, Akhirnya Ikut Diringkus
Terseret Arus saat Berwisata, Mahasiswi UNIMED Tewas di Sungai Sirahar Humbahas
PT KAI Sumut Beri Bantuan Akses Listrik Bagi Warga Tidak Mampu

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US