Menangkap Terduga Pasangan Mesum, Petugas WH Aceh Diserang dengan Senjata Tajam
Seorang petugas Wilayatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Timur yang menjadi korban pelaku mesum di Aceh Timur. (Foto/Ist).
News
Nasional

Menangkap Terduga Pasangan Mesum, Petugas WH Aceh Diserang dengan Senjata Tajam

Jumat, 17 Desember 2021 13:40 WIB 17 Desember 2021, 13:40 WIB

INDOZONE.ID - Seorang petugas Wilayatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Timur diserang menggunakan senjata tajam saat hendak menangkap pasangan yang diduga bermuat mesum, Rabu (15/12/2021) malam sekira pukul 22.00 WIB. Peristiwa itu terjadi di taman yang terletak seputaran Kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur

Dalam kejadian ini, Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T. Amran mengatakan kejadian penyerangan petugas tersebut terjadi bermula saat delapan orang petugas WH melakukan patroli rutin. 

"Hal itu diakukan dalam rangka pengawasan pelaksanaan Syariat Islam di seputaran pusat pemerintahan Aceh Timur," kata Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T. Amran, seperti yang dikutip dari kabaraceh_news, Jumat, (17/12/2021).

Lanjutnya mengatakan, saat tiba dilokasi, petugas melihat ada pasangan yang diduga sedang melakukan pelanggaran Qanun Aceh, nomor 6 tahun 2014 tentang jinayat pasal 33 Ayat 1 tentang perbuatan zina.

Namun, dia katakan, pada saat menangkap terduga, salah seorang petugas WH atas nama Zulfikar langsung diserang oleh terduga menggunakan senjata tajam.

"Akibatnya petugas tersebut mengalami luka dibagian tangan dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Zubir Mahmud untuk mendapatkan perawatan medis," ujarnya.

Setelah menyerang petugas, dia jelaskan, bahwa pelaku berhasil melarikan diri. Petugas hanya mengamankan satu unit sepeda motor jenis Yamaha N-Max BL 4863 DBA. Bahkan di lokasi juga ditemukan satu buah celana dalam perempuan yang diduga punya pasangan perempuan pelaku. 

"Saat ini kasus tersebut telah kami laporkan ke Polres Aceh Timur," ungkap T. Amran.

Artikel Menarik Lainnya:



TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US