Kapolda Sumut Santuni Pasien Operasi Bibir Sumbing
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberi santunan kepada pasien operasi bibir sumbing. (Antara)
News
Kota Medan

Kapolda Sumut Santuni Pasien Operasi Bibir Sumbing

Kamis, 30 Juli 2020 12:50 WIB 30 Juli 2020, 12:50 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin memberikan santunan kepada pasien anak yang menjalani operasi gratis bibir sumbing di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat II Medan pada Rabu (29/7).

Melansir Antara, Kamis (30/7), Kapolda Sumut dengan melaksanakan protokol kesehatan langsung menuju ke ruangan ICU untuk menjenguk pasien yang telah selesai melaksanakan operasi.

Di dalam ruangan ICU, Kapolda Sumut bertanya kepada tim dokter mengenai kondisi terkini para pasien dan proses operasinya apakah berjalan dengan lancar.

"Saya minta tim dokter dan perawat yang menangani para pasien bibir sumbing dengan baik hingga mereka cepat sembuh," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Kapolda memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak yang menjalani operasi serta mendoakan mereka agar cepat sembuh.

Kapolda kemudian memberikan santunan berupa uang tunai, mainan dan balon kepada pasien serta keluarganya.

"Polda Sumut melaksanakan operasi bibir sumbing ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara Tahun 2020. Operasi bibir sumbing ini diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan dan hal ini dilakukan secara gratis," kata dia.

Sementara itu, jumlah pasien anak yang ikut operasi bibir sumbing dan celah-celah langit ada sebanyak 36 pasien dan 27 pasien di antaranya telah menjalani operasi tersebut.

Pihak keluarga pasien mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah memberikan bantuan operasi gratis bibir sumbing kepada anak mereka, dan dilayani oleh para dokter serta perawat dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US