Tiga Orang Polisi Gadungan yang Memeras Anggota DPRD Ditangkap Polisi
Pelaku pemerasan terhadap seorang anggota DPRD Sumut. (Antara)
News
Kota Medan

Tiga Orang Polisi Gadungan yang Memeras Anggota DPRD Ditangkap Polisi

Kamis, 06 Agustus 2020 10:02 WIB 06 Agustus 2020, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Setelah memeras seorang anggota DPRD Sumut, tiga orang polisi gadungan di Rokan Hilir, Sumut ditangkap Tim Subdit Siber Dit Reskrimsus Polda Sumut. Selain memeras, tiga orang itu melakukan penipuan dan penyebaran konten pornografi di media sosial.

Melansir Antara, Kamis (6/8), Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan ketiga polisi gadungan yang ditangkap itu yakni JN, PB dan RA.

Dijelaskannya, penangkapan ketiganya berawal dari  salah seorang Anggota DPRD Sumut melaporkan ke Dit Reskrimsus Polda Sumut telah ditipu dan diperas melalui medsos dengan akun seorang anggota Polri berpangkat AKBP Eligius Fernatubun.

Setelah menerima laporan itu, Tim Subdit Siber Dit Reskrimsus Polda Sumut melakukan pemeriksaan akun medsos tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan dilakukan petugas, akun medsos AKBP Eligius Fernatubun ternyata tidak benar," ujarnya.

Setelah diketahui akun medsos tersebut palsu, personel kepolisian langsung menangkap tiga polisi gadungan itu yang berada di Bagan Batu, Rokan Hilir.

Dari hasil pemeriksaan,  tiga tersangka itu telah menerima uang hasil kejahatan melalui bukti transfer dari korban anggota DPRD Sumut. Turut disita juga barang bukti device berupa handphone android yang dipergunakan pelaku penipuan untuk melancarkan aksinya.

"Tiga orang tersangka polisi gadungan itu saat ini ditahan di Dit Reskrimsus Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.Tiga tersangka penipuan dan pemerasan terancaman hukuman di atas enam tahun penjara," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US