Kronologi Pengeroyokan Dua Polisi yang Melibatkan Anggota DPRD Sumut
Tersangka pengeroyokan dua polisi di Medan, Kiki Handoko Sembiring yang merupakan anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP. (Istimewa)
News
Kota Medan

Kronologi Pengeroyokan Dua Polisi yang Melibatkan Anggota DPRD Sumut

Kamis, 23 Juli 2020 10:10 WIB 23 Juli 2020, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian Medan telah menetapkan seorang anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP, Kiki Handoko Sembiring (KHS) sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan terhadap dua anggota polisi di sebuah kelab malam di Medan, Minggu (19/7).

Dijelaskan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, peristiwa pengeroyokan itu berawal dari pesan WhatsApp seorang wanita inisial PA yang mengatakan bahwa dirinya dipukul oleh oknum anggota polisi di Diskotik Retro.

Pesan tersebut dikirimkan kepada KHS. Setelah dibaca, KHS bersama rekan-rekannya yang lain datang ke kelab malam tersebut dan langsung mencari oknum polisi yang dimaksud.

Setibanya di lapangan parkir, KHS dan rekannya yang lain langsung menghajar Bripka Karingga Ginting dan Bripka Mario yang ditemuinya malam itu.

Akibat dari peristiwa itu, Bripka Karingga mengalami luka di kepala dengan empat jahitan, tengkorak kepala agak legok ke dalam akibat pukulan benda tumpul, ruas jari telunjuk sebelah kiri mengalami pergeseran dan luka lecet dan lebam di wajah.

Sementara Bripka Mario mengalami luka di kepala sebelah kanan, luka dan lebam di wajah dan tulang rusuk sebelah kiri. Keduanya saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Dalam kasus ini, ada sebanyak 17 orang tersangka yang telah diamankan. Delapan di antaranya sudah ditahan dan sembilan orang lainnya masih berstatus saksi.

Dari 17 orang yang diamankan, petugas kemudian melakukan tes urine. Hasilnya, tujuh di antaranya positif mengonsumsi amphetamine.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US