7.000 Kg Kelapa Sawit di Langkat Dicuri Betmen, Ia Langsung Diringkus Polisi
Kawanan pencuri buah kelapa sawit di Kecamatan Salapian diamankan Polsek Salapian Langkat.(Antara)
News
Kab. Langkat

7.000 Kg Kelapa Sawit di Langkat Dicuri Betmen, Ia Langsung Diringkus Polisi

Senin, 27 Juli 2020 12:51 WIB 27 Juli 2020, 12:51 WIB

INDOZONE.ID - Edi Putra Bangun alias Betmen menjadi pelaku pencurian 7.000 kilogram buah kelapa sawit di areal perkebunan milik PT Kinar Lapiga, Salapian, Langkat. Atas aksinya itu, kini ia telah diringkus oleh kepolisian setempat.

Melansir Antara, Senin (27/7), Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rochmat mengatakan bahwa dalam penangkapan Betmen, petugas mengamankan 7.000 kilogram buah kelapa sawit, satu unit mobil truk canter warna kuning BK 9859 CQ dan dua tojok sawit.

Peristiwa pencurian yang dilakukan Betmen berawal dari ketika saksi melaksanakan patroli rutin di areal Perkebunan PT Kinar Lapiga Blok D TM 2010.

Pada saat itu, saksi melihat ada satu unit mobil truk canter warna kuning BK 9859 CQ sedang menaikkan buah kelapa sawit satu persatu dengan menggunakan tojok sawit ke dalam bak mobil truk canter tersebut.

Setelah diketahui, ternyata aktivitas itu bukan dilakukan oleh karyawan PT Kinar Lapiga. Tetapi orang lain yang terdiri dari Masrianto Als Jarwo, Edi Putra Bangun alias Betmen, Parman, dan Hendrik.

Saksi langsung menghubungi pelapor dan memberitahukan peristiwa pencurian itu. Pelapor kemudian menghubungi pihak Kepolisian Polsek Salapian.

Personel Polsek Salapian langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan penangkapan terhadap salah satu pelakunya yang mengaku bernama Masrianto alias Jarwo. Setelahnya, petugas melakukan penangkapan terhadap Edi Putra Bangun alias Betmen.

Atas aksinya itu, pelaku pencurian terancam Pasal 363 Ayat (1) Ke 4e KUHP dan Pasal 351 KUHP.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US