Sabu dari Medan Disimpan di Dalam Anus, Kurir Narkoba Ini Terciduk di Bandara Kalimantan
Pelaku kurir narkoba lintas provinsi. (Dok. Istimewa)
News
Nasional

Sabu dari Medan Disimpan di Dalam Anus, Kurir Narkoba Ini Terciduk di Bandara Kalimantan

Senin, 21 September 2020 15:04 WIB 21 September 2020, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria yang berprofesi sebagai kurir narkoba lintas provinsi berinisial MN diciduk petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat (Kobar) di Bandara Iskandar Pangkalan Bun pada Sabtu (19/9) sekira pukul 10.00 WIB. Dia kedapatan membawa narkoba jenis sabu yang disimpan di dalam anus.

Penangkapan kurir narkoba kali ini merupakan hasil kerjasama antara BNN dengan Polres Kobar, Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun dan Danlanud Iskandar Pangkalan Bun.

Kepala BNNK Kobar AKBP I Wayan Korna pada Minggu (20/9) mengatakan penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman narkoba dari wilayah Medan, Sumatera Utara menuju Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dari informasi tersebut, Tim Pemberantasan BNNK Kobar kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap seorang kurir yang juga diduga pelaku pengedaran narkoba di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ketika dilakukan penangkapan, MN mulanya tidak mau mengaku. Namun pada akhirnya petugas menemukan barang haram tersebut telah disimpannya di dalam anusnya.

"MN diamankan karena tertangkap tangan memiloki dua bungkus diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam anus dengan berat sekitar dua ons beserta barang bukti lainnya," kata I Wayan.

Ditambahkan I Wayan, ketika petugas hendak melakukan pengembangan kasus dengan mencari tahu siapa pemesan sabu tersebut, MN mencoba melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

Karena MN terus mencoba untuk kabur, mau tidak mau petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku.

Dalam penangkapan ini, petugas mengamankan barang bukti yang terdiri dari 2 bungkus narkoba jenis sabu seberat 2 ons, celana dalam, boarding pass dan 2 unit handphone diamankan dan dibawa ke kantor BNNK Kobar guna proses penyidikan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US