Brimob Polda Sumut Berikan Bantuan Pengobatan Untuk Korban Banjir di Medan
Satuan Brimob Polda Sumatera Utara memberikan pengobatan kepada para korban banjir di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Brimob Polda Sumut Berikan Bantuan Pengobatan Untuk Korban Banjir di Medan

Jumat, 04 Desember 2020 23:50 WIB 04 Desember 2020, 23:50 WIB

INDOZONE.ID - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara memberikan pengobatan kepada korban banjir di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

"Kita siapkan mobil ambulans dan berikan pengobatan bagi para korban banjir," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Jumat (4/12) dilansir ANTARA.

Selain itu, juga dibangun posko pengungsian dan menurunkan mobil water treatment yang berfungsi sebagai mengolah dan menyuling air kotor menjadi layak minum yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat.

"Hal ini kami lakukan sebagai wujud bahwa Brimob dekat dengan masyarakat dan peduli akan masyarakat yang menjadi korban banjir," katanya.

Baca juga: 3 Korban Banjir yang Hilang di De Flamboyan Tanjung Selamat Hingga Kini Belum Ditemukan

Ia menyebutkan bahwa hingga Jumat malam ini para personel Brimob Sumut masih disiagakan di lokasi banjir.

"Kita siapkan juga makanan yang akan kita distribusikan kepada warga setempat dan personel kita siaga di lokasi banjir," katanya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, banjir yang melanda tujuh kecamatan di Kota Medan merendam sedikitnya 2.773 rumah yang terdiri dari 1.983 KK dan 5.965 jiwa.

Adapun tujuh kecamatan terendam banjir yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

Banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (3/12). Kondisi tersebut diperparah dengan meluapnya air dari sejumlah sungai yang berada di Kota Medan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US