Diciduk Saat Hendak Melakukan Politik Uang, 6 Orang Ini Diproses Gakkumdu Tanjung Balai
6 orang warga tertangkap basah saat hendak melakukan politik uang di Tanjung Balai. (Antara)
News
Kota Tanjung Balai

Diciduk Saat Hendak Melakukan Politik Uang, 6 Orang Ini Diproses Gakkumdu Tanjung Balai

Selasa, 08 Desember 2020 15:30 WIB 08 Desember 2020, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak enam orang warga Kelurahan Mata Halasan, Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai tertangkap basah saat hendak melakukan politik uang.

Keenam orang itu pun telah diserahkan ke Polsek Tanjung Balai Utara untuk diproses oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Tanjung Balai.

Ketua Bawaslu Kota Tanjung Balai, Dedy Hendrawan melalui staf Hukum Penindakan Pelanggaran (HPPS) dan Sengketa, Nikmal menjelaskan keenam warga yang terlibat kasus politik uang itu adalah berinisial MI, GV, HB (laki-laki) dan A, IPS, dan H (perempuan).

"Setelah tadi malam kami menerima penyerahan dari pihak Polsek TBU, hari ini kami mulai proses dengan melakukan klarifikasi dan identifikasi terhadap keenam orang tersebut," ujar Nikmal melansir Antara, Selasa (8/12).

Dikatakan Nikmal, selain menerima penyerahan enam orang tersebut, pihaknya juga menerima lampiran barang bukti berupa uang sebanyak Rp200.000,- pecahan seratus ribu rupiah rupiah serta lembaran kertas catatan.

"Kasusnya masih diproses, kami belum bisa menetapkan apakah ini temuan atau pelanggaran dugaan politik uang. Kita lihat saja hasil klarifikasi dan identifikasi," katanya.

Diketahui, keenam orang itu tertangkap basah saat hendak melakukan politik untuk memenangkan Paslon Pilkada Tanjungbalai Nomor Urut 3, Syahrial-Waris pada Senin malam (7/12).

"Salah satu dari enam yang diamankan berintial A diketahui sebagai orang Golkar di Kelurahan Mata Halasan," ujar Sumber.

Malam itu juga, Kapolsek TBU, Iptu S Tambunan mengatakan, keenam orang diamankan semula diketahui karena terlibat pertengkaran yang ditenggarai berkaitan dengan Pilkada Tanjungbalai 2020.

"Karena berkaitan dengan Pilkada, maka masalahnya kami serahkan ke Sentra Gakkumdu," kata Iptu S Tambunan.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US