Hendak Pinjam Parang, Petani di Aceh Utara Malah Diserang Adik Ipar Pakai Parang
Ilustrasi parang. / istimewa
News
Nasional

Hendak Pinjam Parang, Petani di Aceh Utara Malah Diserang Adik Ipar Pakai Parang

Senin, 26 Oktober 2020 16:42 WIB 26 Oktober 2020, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Petani asal Gampong Matang Sijuk Barat, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Ismail R (60) luka parah dan dirawat di rumah sakit karena bacokan seseorang yang diduga dilakukan oleh ZN (50). 

Diketahui, Zn (50), warga Matang Sijuk Teungoh, Kecamatan Baktiya Barat, tak lain adalah adik ipar korban, motifnya belum diketahui pasti, dan dugaan sementara pelaku menderita gangguan kejiwaan.

Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri di Aceh Utara, Minggu (25/10) malam menyebutkan kejadian Minggu pagi di Gampng Matang Sijuk Teungoh. Korban Ismail pergi ke sawah untuk menanam padi. Ketika pulang dia singgah ke rumah mertuanya untuk memimjam sebilah parang untuk memotong tali. 

Namun, tengah asik berbicara di depan pintu rumah, Zn tiba tanpa basa basi langsung melayangkan parang ke kepala korban dan akibatnya korban mengalami luka sobek di pipi kiri dan lengan sebelah kiri.

Heri mengatakan, korban pun melarikan diri untuk meminta pertolongan kepada warga. Pelaku pun segera sembunyi di dalam semak-semak di belakang rumah. 

Melihat situasi itu, pihak keluarga langsung melaporkan kepada perangkat gampong dan selanjutnya diteruskan ke pihak Polsek Baktya Barat. Sementara korban kemudian dilarikan ke Puskemas kecamatan setempat.

Personel Polsek dan Koramil Baktiya Barat serta aparatur gampong dan warga setempat langsung melakukan pencarian terhadap pelaku, akan tetapi Zn belum ditemukan saat itu. Setelah dilakukan pengintaian, Zn baru berhasil diciduk sekitar pukul 14.15 WIB di dalam rumahnya tanpa ada perlawanan.

Tersangka dan barang bukti sebilah parang kemudian diamankan ke Polsek guna dilakukan penyidikan serta penyelidikan lebih lanjut. Untuk selanjutnya, petugas sedang melakukan koordinasi dengan dinas terkait (Puskesmas) tentang dugaan penyakit yang diderita pria itu.




Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US