Peredaran Ribuan Pil Happy Five Berhasil Digagalkan, Seorang Tersangka di Medan Diamankan
Ekspos kasus penggagalan peredaran ribuan psikotropika jenis happy five di Polresta Deli Serdang, Rabu. (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Peredaran Ribuan Pil Happy Five Berhasil Digagalkan, Seorang Tersangka di Medan Diamankan

Rabu, 18 November 2020 18:22 WIB 18 November 2020, 18:22 WIB

INDOZONE.ID - Seorang tersangka narkoba berinisial DA diamankan petugas Opsnal Satuan Narkoba Polresta Deli Serdang terkait peredaran ribuan psikotropika jenis happy five.

Melansir Antara, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi dalam keterangannya, Rabu (18/11) mengatakan bahwa barang bukti yang diamankan sebanyak 2.297 butir pil happy five.

Dijelaskan Yemi, pengungkapan kasus ini berawal dari saat tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Deli Serdang melakukan under cover buy atau penyamaran sebagai pembeli pil happy five dari tersangka DA di Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Medan Selayang.

Saat itu, tim melihat tersangka dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Tersangka yang membawa tas ransel berwarna oranye dilangsung ditangkap oleh tim.

Ketika dilakukan penangkapan, tim menemukan  2.297 butir pil happy five di dalam tas tersebut.

"Dari hasil interogasi oleh tim yang melakukan under cover buy, bahwa pelaku dijanjikan mendapat upah sebesar Rp500 ribu dari seorang pria berinisial D," ujarnya.

Dari penangkapan itu, tim membawa tersangka beserta barang bukti ke Sat Narkoba Polresta Deli Serdang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Terhadap tersangka DA dipersangkakan Pasal 60 ayat (1) huruf b dan c Subs Pasal 62 UU No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman pidana minimal lima tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara. Untuk pelaku D masih dalam pengejaran," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US