Kerap Jadi Klaster Corona, Kelab Malam di Medan Akan Ditutup, Tapi Tunggu Pergub Dulu
Ilustrasi kelab malam. (Pixabay)
News
Kota Medan

Kerap Jadi Klaster Corona, Kelab Malam di Medan Akan Ditutup, Tapi Tunggu Pergub Dulu

Selasa, 15 September 2020 14:42 WIB 15 September 2020, 14:42 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berencana akan menutup seluruh tempat hiburan malam yang beroperasi di kota Medan. Hal itu dilakukan karena tempat hiburan malam kerap jadi klaster penyebaran virus corona di Medan.

Jika melihat Perwal Kota Medan No 27/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, maka industri pariwisata diperbolehkan untuk beroperasi sepanjang menerapkan protokol kesehatan.

Namun yang ada saat ini, sejumlah tempat hiburan malam di Medan diduga mengabaikan protokol kesehatan dalam operasionalnya di tengah pandemi virus corona.

Terkait penutupan tempat hiburan malam di Medan oleh Gubernur Edy, Kepala Dinas Pariwisata Medan Agus Sutiyono mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih tengah menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) dikeluarkan. Sebab hingga kini belum ada instruksi lebih lanjut dari Gubernur terkait rencana itu.

Dikatakan Agus, Jika Pergub telah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi, maka pihaknya siap untuk mengeluarkan surat edaran untuk memberitahukan kepada para pelaku usaha tempat hiburan malam.

Sejuah ini, berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, jumlah kasus virus corona kini sudah mencapai 4.773 jiwa dan 216 di antaranya meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US