Terkait Tuduhan Miring Kualitas Beras Bansos Covid-19, Ini Kata Kajari Sibolga
Kejari Sibolga Henri Nainggolan bersama dengan Forkopimda saat menyerahkan bansos COVID-19 kepada warga yang berhak menerimanya. (ANTARA/Jason Gultom)
News
Kota Sibolga

Terkait Tuduhan Miring Kualitas Beras Bansos Covid-19, Ini Kata Kajari Sibolga

Selasa, 19 Mei 2020 16:00 WIB 19 Mei 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak Covid-19 di Sibolga, Sumatera Utara menuai tuduhan miring terkait kualitas beras.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kota Sibolga, Henri Nainggolan pun angkat bicara.

Henri mengatakan bantuan sembako Covid-19 tersebut ikhlas diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Sibolga yang berkoordinasi dengan Forkopimda melalui Gugus Tugas.

Pembagian beras di setiap kelurahan, unsur Forkopimda juga turut mendampingi, membagi, dan memeriksa kualitas beras sebelum dibagikan.

Masih dikatakannya, tempat penyimpanan gudang sembako yang ada di Gedung Nasional Sibolga juga telah dicek dan dipantau.

Hal tersebut diasampaikan Kajari saat menyerahkan bantuan lanjutan sembako Covid-19 tahap pertama di Kelurahan Kota Baringin, Sibolga, Selasa (19/5/2020).

"Tidak ada kaitan pembagian bansos dengan politik. Semisal ada 10-20 karung beras yang salah itu manusiawi karena yang mempaketkan beras itu juga manusia. Jadi setelah sampai di rumah cek berasnya, jika tidak bagus segera minta ganti jangan tunggu 3 hari baru komplain," tegasnya.

"Jika ada yang belum mendapat bantuan segera lapor lewat kepling (kepala lingkungan), kalau emmang layak dibantu pasti akan dibantu," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US