Misteri Kematian Ternak di Taput, Ulah Makhluk Penghisap Darah Bertubuh Besar dan Kuat
Mangatur Hutasoit, warga setempat yang menjadi relawan berburu makhluk pemangsa ternak di Taput. (ANTARA/Rinto Aritonang)
News
Kab. Tapanuli Utara

Misteri Kematian Ternak di Taput, Ulah Makhluk Penghisap Darah Bertubuh Besar dan Kuat

Senin, 22 Juni 2020 11:30 WIB 22 Juni 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Perihal misteri kematian sejumlah ternak milik warga Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, seorang warga bernama Saut Simanjuntak (47) pun bercerita.

"Sungguh aneh, seekor ternak babi yang memiliki berat sekira 25 kg mampu diangkat dari kandang dan saya temukan mati dengan sejumlah luka tusukan di bagian leher dan sayatan memanjang di bagian perut," sebut Saut dikutip dari Antara, Senin (22/6/2020).

Menurutnya, jika pemangsanya tidak memiliki tubuh yang lebih besar dari mangsanya, mustahil ternak babi miliknya mampu dibawa hingga ke tepian sungai yang berjarak puluhan meter.

Selain itu seorang relawan perburuan makhluk penyebab kematian ratusan ternak milik Saut bernama Mangatur Hutasoit juga buka suara terkait peristiwa ganjil tersebut.

Menurut Mangatur, makhluk haus darah yang menyebabkan kematian ratusan ternak itu diduga bertubuh besar dan kuat.

"Pemangsanya sepertinya bertubuh kuat. Bahkan jalinan besi dari jejari sepeda motor yang digunakan untuk menjerat makhluk tersebut berhasil dibengkokkan," tuturnya dikutip dari Antara, Senin (22/6/2020).

Mangatur juga mengaku pernah melihat penampakan makhluk aneh itu saat dirinya bertugas ronda setelah kematian ternak babi milik Saut.

"Dari jauh, saya menyaksikan sebuah sosok makhluk berkaki 4 dengan tungkai kaki belakang panjang dan tungkai depan lebih pendek terlihat melompat menyeberangi badan sungai dengan lebar belasan meter," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU