Misteri Kematian Ternak di Taput, Pemburu Temukan Gua di Balik Air Terjun
Mangatur Hutasoit (49), pemburu binatang liar warga Desa Pohan Tonga, Siborongborong, Tapanuli Utara saat menunjukkan alat jerat untuk menjerat makhluk misterius pemangsa ternak. (ANTARA/Rinto Aritonang)
News
Kab. Tapanuli Utara

Misteri Kematian Ternak di Taput, Pemburu Temukan Gua di Balik Air Terjun

Selasa, 23 Juni 2020 11:30 WIB 23 Juni 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Kematian tak wajar hewan ternak di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara masih menyimpan misteri.

Pasalnya, Mangatur Hutasoit (49), seorang pemburu binatang liar, warga setempat mengaku rombongannya menemukan sebuah gua di balik air terjun di Hutan Simarunjal-unjal, yang berlokasi lebih kurang 2 kilometer arah selatan dari tempat kejadian pemangsaan hewan ternak.

Hal tersebut disampaikan oleh Mangatur seperti dilansir dari Antara, Selasa (23/6/2020).

Dikatakannya, keberadaan gua tersebut konon merupakan lokasi keberadaan makhluk misterius yang pernah menyebabkan seorang warga di wilayah itu sempat dinyatakan hilang hingga akhirnya ditemukan sebagai riwayat masa lalu yang terjadi pada puluhan tahun silam.

"Gua itu tersembunyi dibalik curahan air terjun setinggi lebih dari tiga meter yang menyembul dari sisi tebing setinggi lebih dari empat puluh meter di Hutan Simarunjal-unjal," terangnya dikutip dari Antara, Selasa (23/6/2020).

Diakuinya, okasi keberadaan gua dapat ditempuh melalui jalanan hutan dengan medan curam dan berbahaya atau melalui arus sungai yang terdapat di wilayah itu.

Menurut Mangatur, berdasarkan pengalaman perburuan binatang liar yang telah dilakoninya lebih dari 15 tahun terakhir, jejak tersebut kemungkinan milik lebih dari satu ekor beruang madu.

Jejak tersebut bukan bekas cakaran harimau mengingat kondisi hutan yang tanpa keberadaan nyamuk atau serangga kecil lainnya yang kerap berkerumun sebagai penanda keberadaan si raja hutan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU