Menteri Edhy Tersangka Suap, Elektabilitas Mantu Jokowi di Pilkada Bakal Terpengaruh?
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
News
Kota Medan

Menteri Edhy Tersangka Suap, Elektabilitas Mantu Jokowi di Pilkada Bakal Terpengaruh?

Kamis, 26 November 2020 20:06 WIB 26 November 2020, 20:06 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan RI yang juga kader Gerindra, Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap ekspor benih lobster.

Oleh karena itu, kubu Calon Wali Kota (Cawalkot) Medan, Akhyar Nasution menilai bahwa kasus dugaan suap Edhy sedikit banyaknya bakal mempengaruhi elektabilitas pesaingnya, Bobby Nasution.

Seperti diketahui, menantu presiden itu berpasangan dengan Aulia Rachman yang merupakan kader Gerindra.

Wakil Ketua Timses Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, Gelmok Samosir mengatakan bahwa kasus yang dialami Edhy saat ini bakal mempengaruhi elektabilitas Bobby Nasution.

Menurut Gelmok, pilihan masyarakat pada saat Pilkada nanti akan dipengaruhi oleh kegiatan kader partai pengusung pasangan calon (paslon) itu.

Dalam hal ini, Gerindra merupakan partai pengusung paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman.

"Untuk pemilih rasional pasti ada, kita yakin itu. Tingkat kepercayaan masyarakat kan tentu ada dipengaruhi aktivitas kader-kadernya, apalagi di tingkat elite," ujar Gelmok kepada wartawan, Kamis (26/11).

"Ini ada perdebatan, diskusi di tengah masyarakat termasuk kota Medan. Sejauh mana pengaruhnya kita tidak bisa, tapi yang pasti ada pengaruhnya," imbuh dia lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU