Mulai Hari Ini, Ruas Tol MKTT, Tol Belmera, dan Tol Medan-Binjai Resmi Tersambung
Jalan Tol Medan-Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia-Marelan-Helvetia) Segmen Tanjung Mulia-Marelan sepanjang 4,2 km. (Dok. Hutama Karya)
News
Kota Medan

Mulai Hari Ini, Ruas Tol MKTT, Tol Belmera, dan Tol Medan-Binjai Resmi Tersambung

Kamis, 11 Maret 2021 09:16 WIB 11 Maret 2021, 09:16 WIB

INDOZONE.ID - Dengan beroperasinya ruas tol Medan-Binjai seksi 1A segmen Tanjung Mulia-Marelan sepanjang 4,2 kilometer, Kamis (11/3), maka ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT), tol Medan-Belawan-Tanjung Morawa (Belmera), dan tol Medan-Binjai resmi tersambung.

Sebelumnya, ruas jalan tol tersebut telah dioperasikan secara fungsional pada musim libur panjang akhir tahun 2020 lalu.

Mengutip Antara, Rabu (10/3), Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Hutama Karya, J. Aries Dewantoro mengatakan pihaknya telah melakukan Uji Laik Fungsi (ULF) pada 14 hingga 15 Desember 2020 dengan hasil yang cukup baik.

Kemudian, pihaknya juga telah mengantongi izin pengoperasian berdasarkan surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 260/KPTS/M/2021 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Medan-Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia-Helvetia) Segmen Junction Tanjung Mulia-Marelan.

"Kami berharap dengan dioperasikan Segmen Junction Tanjung Mulia-Marelan dapat mempermudah akses pengguna jalan tol yang ingin melintas di Jalan Tol Medan-Binjai," kata Aries.

Sementara GM Tol Belmera Rudi Hasudungan S Pardede mengatakan dengan beroperasinya Ruas Tol Medan-Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia-Marelan-Helvetia) Segmen Tanjung Mulia-Marelan tersebut, beban layanan di Gerbang Tol Tanjung Mulia akan berkurang.

"Artinya banyak kendaraan yang teralihkan ke Binjai. Gerbang Tol Tanjung Mulia tidak akan sepadat seperti biasanya," kata dia.

Dengan mulai dioperasikannya Tol Medan-Binjai seksi 1 Tanjung Mulia-Helvetia segmen junction Tanjung Mulia-Marelan tersebut tentunya juga diharapkan layanan kepada masyarakat semakin baik.

"Layanan yang maksimal memang sudah seharusnya diberikan kepada pengendara. Kepada masyarakat juga kita harapkan dukungannya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US