Polisi Memburu Pemilik Akun Pembuat Hoax Nasi Gurih Daging Tikus
Postingan hoax di Twitter terkait nasi gurih berisi daging babi yang dijual dekat kampus USU. (Instagram/@polsekmedan.baru)
News
Kota Medan

Polisi Memburu Pemilik Akun Pembuat Hoax Nasi Gurih Daging Tikus

Rabu, 26 Februari 2020 19:00 WIB 26 Februari 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Polsek Medan Baru masih memburu akun pembuat hoax nasi gurih dengan daging tikus yang dijual di dekat USU Medan. Polsek Medan Baru saat ini juga sedang menyelidiki akun penyebar hoax itu.

"Sedang diselidiki," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, Rabu (26/2/2020).

Martuasah mengatakan akun pembuat hoax itu diduga menggunakan akun palsu. Polsek Medan Baru masih terus menyelidiki akun tersebut.

"Pelaku awal yang kirim pakai akun medsos palsu sedang dicek," ujar Martuasah.

Seperti diketahui bahwa berita hoax itu pertama kali diposting oleh akun Twitter @fckgnobody. Akun tersebut menceritakan kejadian itu sambil memposting sejumlah foto. Di dalam foto itu terlihat ada kepala binatang diduga kepala tikus di dalam nasi gurih.

"DISGUST ALLERT!! Jangan makan sembarangan guys!!! Temenku barusan beli sarapan di pinggir jalan and you know guys what??? Ini pict asli aku yg foto dan aku yang pegang sendoknya. Please be smart guys!!!" tulis @fckgnobody.

Akun @fckgnobody kemudian menceritakan bahwa nasi gurih itu dibeli dari seorang pedagang di sekitar pintu 4 kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Ia menyebut penjualnya menggunakan sepeda.

"Kalo anak USU pasti tau ini di pintu berapa. Bapak bapak penjual nasi gurih plus tikus ini naik sepeda kayak penjual pecel. He used stay in there. Hatihati ya guys please!!! Tdi mau crosscheck lg tapi udh gaada bapaknya," tambahnya.

Polsek Medan Baru telah menyatakan bahwa postinga itu adalah hoax. Polsek Medan Baru sudah mengecek di lokasi. Hasilnya tidak ada seorang pun pedagang nasi gurih yang menjual daging tikus.

"Perihal beredarnya di media sosial salah satunya diakun twitter mengenai nasi gurih yang didalamnya terdapat daging tikus, yang di jual disekitaran pintu 4 USU, adalah tidak benar," tulis Polsek Medan Baru melalui akun Instagram resminya @polsekmedan.baru

"Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas, informasi tersebut tidak benar dan tidak ada ditemukan daging tikus didalam nasi gurih yang dijual," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU