Ditolak Rumah Sakit, Warga AS yang Positif COVID-19 Datangi Pos Penyekatan
Mohamed Fathy Gabrel, Warga Negara Asing (WNA) yang mendatangi pos penyekatan untuk minta perawatan karena positif COVID-19 (Istimewa)
News
Kota Medan

Ditolak Rumah Sakit, Warga AS yang Positif COVID-19 Datangi Pos Penyekatan

Sabtu, 14 Agustus 2021 10:07 WIB 14 Agustus 2021, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Mohamed Fathy Gabrel, Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat mengaku positif COVID-19. Namun karena selalu ditolak rumah sakit, ia akhirnya mendatangi pos penyekatan di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (13/8/2021).

Pria berusia 51 tahun tersebut diketahui sudah berada kurang lebih setahun di Medan. Namun sejak 4 hari yang lalu dirinya terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebelumnya, Gabrel sudah mendatangi beberapa rumah sakit di Kota Medan untuk mendapatkan perawatan. Akan tetapi pihak rumah sakit selalu menolak dengan alasan ruangan penuh. Karena merasa harus dirawat, dirinya lantas mendatangi pos penyekatan.

Di pos penyekatan itu, petugas yang melihatnya langsung merespon dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Kecamatan Amplas untuk menangani WNA tersebut.

Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti membenarkan kejadian WNA yang mengaku terkonfirmasi positif COVID-19 mendatangi pos penyekatan di wilayah hukum Polsek Patumbak.

“Iya, positif mengakunya. Tapi saya belum terima data lengkapnya,” ujarnya.

Kini, Mohamed Fathy Gabrel sudah dievakuasi petugas Dinas Kesehatan dan pihak kecamatan setempat dengan menggunakan ambulans ke tempat isolasi dan perawatan.

Artikel Menarik Lainnya:

3 Pemilik Sabu dan Ganja Diciduk Polsek Tanjung Pura Langkat
Sempat Mau Kabur, Densus 88 Anti Teror Tangkap Terduga Teroris di Sumut
Jangan Asal, Ini Cara Buang Masker Medis yang Benar!

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU