Kapolda Sumut Minta Call Center Polri '110' Jangan Digunakan Untuk Prank
Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Kapolda Sumut Minta Call Center Polri '110' Jangan Digunakan Untuk Prank

Sabtu, 27 Maret 2021 11:26 WIB 27 Maret 2021, 11:26 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra mengimbau warga agar layanan Call Center Polri '110' tidak digunakan untuk melakukan lelucon atau prank.

Diketahui, layanan Call Center tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Telkom dalam rangka pemberlakuan layanan darurat Kepolisian dengan nomor tunggal secara nasional.

"Saya minta agar Karo Ops Polda Sumut membuat SOP pelayanan kepada masyarakat melalui Nomor 110 serta Kabid Humas Polda Sumut untuk terus melakukan sosialisasi nomor tunggal 110 kepada masyarakat melalui media sosial. Lakukan juga imbauan agar masyarakat tidak menggunakan nomor 110 sebagai sarana prank," jelas Panca, Jumat (26/3).

Panca menyebutkan layanan Call Center merupakan salah satu harapan masyarakat sebagai kecepatan aparat Kepolisian dalam melayani masyarakat ketika mengalami sebuah permasalahan.

"Nomor telepon tunggal 110 merupakan salah satu harapan masyarakat sebagai kecepatan aparat kepolisian dalam melayani masyarakat ketika mengalami sebuah permasalahan," kata dia.

Untuk itu, Telkom sebagai operator juga harus dilakukan pelatihan untuk melakukan respon yang baik sehingga dapat terbangun kepercayaan oleh masyarakat.

"Saya berharap PT. Telkom dapat mendukung sepenuhnya Program Nomor Tunggal 110 Pelayanan Polri dan pelaksanaannya di lapangan dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat," jelas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU