Jelang HUT TNI, Kodam I/BB Adakan Donor Darah bertajuk 'Darahku Mengalir untuk Negeriku'
Kegiatan Donor Darah Kodam I/BB. / istimewa
News
Kota Medan

Jelang HUT TNI, Kodam I/BB Adakan Donor Darah bertajuk 'Darahku Mengalir untuk Negeriku'

Selasa, 22 September 2020 16:27 WIB 22 September 2020, 16:27 WIB

INDOZONE.ID - Menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 TNI 2020, Kodam I/Bukit Barisan mengadakan donor darah oleh prajurit dan pegawai negeri sipil di lingkungan Makodam I/BB, Selasa (22/9).

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam I/BB Kolonel Inf Ganda Simatupang mengatakan pelaksanaan donor darah ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI dalam mencermati berbagai permasalahan di masyarakat, khususnya dalam pandemi COVID-19.

Ganda mengatakan, donor darah kali ini mengangkat tema "Darahku Mengalir untuk Negeriku" menargetkan sebanyak 250 kantong darah bisa terkumpul.

"Kita pahami bersama bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan," ujarnya.

Menurutnya, TNI merasa terpanggil dan bertanggungjawab menghadapi masalah sosial. Walaupun, kondisi Pandemi Covid-19 masih terjadi hingga saat ini.

"Terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan," kantanya.

Turut ikut serta dalam donor darah tersebut Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Jhon Sihombing dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Didied Pramudito, serta dihadiri Aster Kasdam I/BB, Karumkit Tk II Putri Hijau Medan.
 


Artikel menarik lainnya : 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US