WA-nya Diblok, Ini Alasan Mengapa Penagih Utang Istri Kombes Menagih Lewat IG
Febi Nur Amalia terdakwa kasus pencemaran nama baik. (HO)
News
Kota Medan

WA-nya Diblok, Ini Alasan Mengapa Penagih Utang Istri Kombes Menagih Lewat IG

Rabu, 29 Juli 2020 13:34 WIB 29 Juli 2020, 13:34 WIB

INDOZONE.ID - Terdakwa kasus pencemaran nama baik, Febi Nur Amelia tak kuasa menahan air matanya saat menyampaikan nota pembelaannya (pledoi) di Pengadilan Negeri (PN) Medan pada Selasa (28/7).

Dalam pledoinya, Febi yang diduga telah melakukan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) itu mengungkapkan alasan mengapa dia terpaksa menagih utang istri kombes, Fitriani melalui Instastory Instagram.

Menagih utang dengan mengunggahnya di Instastory merupakan upaya terakhir yang bisa dilakukan Febi agar terhubung dengan Fitriani.

Fitriani awalnya berkomitmen untuk mengembalikan utang senilai Rp70 juta yang dipinjam sejak Desember 2016 lalu. Fitriani berjanji akan melunasi utangnya dalam tempo seminggu. Namun, janji itu tak kunjung ditepati.

Febi berulang kali mencoba menagihnya, namun tetap tidak ada hasil. Bahkan Fitriani melakukan pemblokiran terhadap nomor telepon, SMS, hingga WhatsApp Febi.

Selain itu, Febi juga gagal menagih utangnya dengan upaya kekeluargaan yang dibantu oleh teman mereka. Karena menemui jalan buntu, Febi pun pada akhirnya mengunggah utang yang belum dibayar Fitriani di Instastory Instagramnya.

Dalam unggahanya itu, Febi menulis:

"SEKETIKA TERINGAT SAMA IBU KOMBES YG BELUM BAYAR HUTANG 70 JUTA TOLONG BGT DONK IBU DIBAYAR HUTANGNYA YG SUDAH BERTAHUN-TAHUN @FITRI_BAKHTIAR . AKU SIH Y ORANGNYA GK RIBET KLO LAH MMNG PUNYA HUTANG INI ORANG SUSAH BGT PASTINYA AKU IKHLASKAN TAPI BERHUBUNG BELIAU INI KAYA RAYA JADI HARUS DIMINTA DONK BERDOSA JUGA KLO HUTANG GK DIBAYAR KAN @FITRI_BAKHTIAR. Nah ini Yg punya Hutang 70 Juta Ini foto diambil sewaktu Dibandarjakarta Horor klo ingat yg beginian Mati nanti bakal ditanya lho soal utang piutang."

Setelah Febi mengunggah itu, si pemilik utang Fitriani merasa dicemarkan nama baiknya dan menuntut Febi ke meja hijau.

Fitriani sendiri membantah punya utang kepada Febi. Dia mengatakan uang Rp70 juta yang ditransfer Febi ke rekening suaminya, karena Febi minta dibelikan tas branded. Namun, pernyataan ini dibantah oleh Febi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU