Yasonna Bantah Rumor yang Sebut Ada 'Orang Istana' Minta Akhyar Mundur di Pilkada Medan
Menkumham, Yasonna Laoly. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
News
Kota Medan

Yasonna Bantah Rumor yang Sebut Ada 'Orang Istana' Minta Akhyar Mundur di Pilkada Medan

Sabtu, 01 Agustus 2020 12:16 WIB 01 Agustus 2020, 12:16 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Hukum dan HAM , Yasonna Laoly membantah rumor yang menyebut ada 'orang istana' yang meminta Akhyar Nasution untuk mundur dari Pilkada Medan 2020. Menurut dia, hal itu tidak mungkin ada.

"Gak yakin lah saya, gak mungkin, DPP yang memutuskan, bukan istana. Tak yakin saya istana, sangat tidak yakin saya istana, gak ada. Saya memastikan itu gak ada," ujar Yasonna pada Jumat (31/7).

Yasonna menegaskan bahwa partainya memiliki mekanisme dan aturan organisasi. Dan tidak mungkin ada pihak Istana ikut campur dalam pencalonan menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution di Pilkada Medan 2020.

"Kalau partai sudah memutuskan yang kita dukung X, dan dia melawan keputusan itu, partai akan melakukan keputusan organisatoris, itu ke mana-mana. Itu standart, PDIP punya aturan yang jelas tentang disiplin organisasi," terangnya.

Terkait dengan berpindahnya Akhyar Nasution ke Partai Demokrat, Ketua DPP PDIP itu mengatakan memang memungkinkan adanya pemecatan .

"Pemecatan dimungkinkan, rapat DPD PDIP Sumut mengusulkan. Saya mendapat informasi, kalau partai kami memutuskan dengan melawan, pasti gak ada, kita punya disiplin yang keras untuk itu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US