Terkait Video 'Polisi Nunggak Pajak', 2 Youtuber Medan Masih Ditahan
Ilustrasi hoaks. (Pixabay)
News
Kota Medan

Terkait Video 'Polisi Nunggak Pajak', 2 Youtuber Medan Masih Ditahan

Senin, 07 September 2020 16:03 WIB 07 September 2020, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Dua orang Youtuber asal Medan pengunggah video kontroversi 'polisi nunggak pajak', JMN alias Jon dan BEH alias Benn saat ini masih ditahan di kepolisian. Sebelumnya, keduanya ditangkap karena diduga telah menyebarkan kabar bohong.

Atas kasus tersebut, Satreskrim Polrestabes Medan masih terus melakukan penyelidikan dengan memeriksa sebanyak 6 orang saksi.

"Sampai saat ini masih dalam proses, ada 6 saksi," kata kata Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, Senin (7/9).

Seperti diketahui, Jon dan Benn ditangkap polisi setelah seorang warga bernama Johansen Ginting merasa tidak senang dengan video yang diunggah oleh akun Youtube Joniar News Pekan.

Dalam video itu, diperlihatkan bahwa pemilik kendaraan dengan nomor polisi BK 1212 JG, nungga pajak Rp 3,7 juta. Korban merasa keberatan dibilang menunggak pajak, padahal dia membayar pajak.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi, termasuk petugas pajak, korban membayar pajak dengan tepat waktu.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli bahasa dan ITE dari Universitas Sumatera Utara hingga kemudian keduanya ditetapkan sebagai tersangka.

Keduanya diduga melanggar pasal 45 ayat 3 UU RI No. 11 tahun 2016 atau pasal 45 A ayat 1 tentang perubahan atas UU No. 11 tahun 2008. Kemudian Pasal 14 ayat 1 UU RI No. 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU