Warga Kota Gunungsitoli Sulit Dapatkan Air Bersih dan Pupuk
Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa. (ANTARA/Irwanto)
News

Warga Kota Gunungsitoli Sulit Dapatkan Air Bersih dan Pupuk

Kamis, 20 Februari 2020 14:10 WIB 20 Februari 2020, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa mengatakan masyarakat Kota Gunungsitoli mengeluh sulitnya mendapatkan air bersih dan pupuk bersubsidi di daerah itu.

"Masalah yang dominan disampaikan dan dikeluhkan masyarakat adalah terkait sulitnya mendapatkan air bersih dan pupuk bersubsidi," ucap Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Rabu (19/2/2020).

Menurut Herman, masalah lain yang dialami warga Kota Gunungsitoli selain pupuk dan air bersih antara lain pemadaman listrik dan cara peningkatan ekonomi masyarakat. Pihak DPRD terus mendorong Pemko Gunungsitoli agar membantu masyarakat mengatasi masalah ini.

"Kita mendorong Pemerintah Kota Gunungsitoli membantu masyarakat agar tidak sulit mendapat pupuk bersubsidi dan air bersih yang menjadi kebutuhan dasar," ujarnya.

Terkait pemadaman listrik, Herman berharap Pemko Gunungsitoli bisa berkoordinasi dengan PLN untuk mencari solusinya. Sementara untuk peningkatan ekonomi, Herman meminta Kepala Desa dan Badan Pemasyarakatan Desa (BPD) di Kota Gunungsitoli agar lebih inovatif dan kreatif dalam mengalokasikan dana desa tahun 2020.

"Kita dorong kepala desa dan BPD lebih kreatif dan inovatif dalam mengalokasikan dana desa lebih ke arah pemberdayaan dengan membentuk Bumdes," dorongnya.

Kepala Desa harus bisa mengidentifikasi produk yang bisa ditanam di setiap desa dan hasilnya ditampung oleh Bumdes untuk dijual di pasar. Ia juga meminta Pemko Gunungsitoli melalui Badan Pemberdayaan Desa atau Kelurahan (BPMD/K) untuk mengalokasikan dana desa tahun 2021. Dana desa itu nantinya bisa digunakan untuk pelatihan personil Bumdes secara berkesinambungan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US