Mapolsek Diserang Oknum Berseragam, Sejumlah Polisi Luka-Luka
Sejumlah polisi yang terluka dalam penyerangan Mapolsek Pahae Jae oleh sejumlah oknum aparat berseragam. (Facebook/Achilles Macharo)
News
Kab. Tapanuli Utara

Mapolsek Diserang Oknum Berseragam, Sejumlah Polisi Luka-Luka

Jumat, 28 Februari 2020 17:00 WIB 28 Februari 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Mapolsek Pahae Jae diserang sekelompok oknum aparat berseragam yang membawa laras panjang. Akibatnya sejumlah polisi mengalami luka. Penyerangan ini dipicu adanya adu mulut saat pengamanan lalu lintas.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (27/2/2020) siang di Silangkitang, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara. Pada awalnya di lokasi tersebut terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah truk. Kejadian ini diceritakan oleh akun Facebook Katrina.

Kapolsek Pahae Julu, AKP Ramot S Nababan bersama anggota lainnya, Aipda David Simatupang dan Brigadir Dodi Sianturi berada di lokasi untuk mengurai kemacetan. Truk yang mengalami kecelakaan tunggal itu dievakuasi dengan menggunakan crane.

Pada saat bersamaan, muncul sebuah mobil mini bus dari jalur berlawanan. Mobil tersebut berpenumpang sejumlah oknum aparat berseragam. Demi mengurai kemacetan, polisi memberlakukan lalu lintas satu arah dan sistem buka tutup. Melihat mobil itu, Kapolsek pun mendatanginya.

“Bapak mau ke mana,” kata Kapolsek berdasarkan cerita Katrina.

Seorang oknum aparat kemudian turun dari mobil tersebut. Dengan arogannya, ia kemudian memukul kepala Kapolsek.

“Kau tidak sopan ngomong, Danki aku ya, sambil mencekik Kapolsek dan menempeleng kepala perwira polisi tersebut,” ucap oknum aparat itu berdasarkan cerita Katrina.

Berdasarkan informasi, oknum aparat itu berpangkat kapten dan berinisial R. Kapolsek meminta oknum itu untuk menghargainya karena ia sudah capek mengatur lalu lintas.

“Kau ngomong masa nggak sopan," kata oknum berseragam itu menurut cerita Katrina.

“Kulaporkan kau nanti, masyarakat ini saksi,” ucap Kapolsek yang diceritakan Katrina dalam postingannya.

Oknum aparat itu kemudian mencoba memukul Kapolsek, namun berhasil dihentikan Brigadir Dodi Sianturi serta Serka Ahmad Gozali Lubis. Serka Gozali kemudian mengamankan oknum aparat itu karena warga sempat marah.

“Sini kau, kami sudah capek,” teriak warga.

Beberapa saat kemudian, sejumlah oknum aparat berseragam datang dengan membawa  senjata laras panjang, sangkur, double stik dan asbak. Keributan pun berhasil dilerai setelah dilakukan mediasi. Namun beberapa saat kemudian, ada sejumlah oknum aparat berseragam lainnya yang turun dari kendaraan dan menyerang Mapolsek Pahae Jae. Akibatnya, sejumlah polisi terluka.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan kedua pihak masih dimediasi agar masalah tidak meluas.

“Benar, saat ini sudah dilakukan mediasi dan tim gabungan dari Medan sudah berangkat kesana,” kata Tatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US