Polisi Medan Gagalkan Peredaran 15 Kg Sabu dan 20 Ribu Ekstasi
Konferensi pers pengungkapan kasus peredaran narkotika di Mapolrestabes Medan, Jumat (24/7). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

Polisi Medan Gagalkan Peredaran 15 Kg Sabu dan 20 Ribu Ekstasi

Sabtu, 25 Juli 2020 10:59 WIB 25 Juli 2020, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes berhasil menggagalkan upaya peredaran narkoba yang terdiri dari sabu-sabu seberat 15.460 kilogram, 20 ribu butir pil ekstasi dan 0.70 gram ganja.

Semua barang haram itu berasal dari tiga orang tersangka yang kini sudah diamankan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan, penangkapan terhadap ketiga tersangka itu berada di dua lokasi berbeda di Kota Medan. 

Petugas langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan tersangka TZ di lokasi yang dimaksud pada pukul 20.00 WIB. Dari TZ, petugas menemukan 15 kilogram sabu-sabu dan 20 ribu pil ekstasi.

"Dari pengakuan tersangka, ia diperintahkan oleh tersangka BR (DPO). Saat ini masih kita kejar. Dari 15 kilogram sabu-sabu ini, tersangka TZ mengakui menerima upah Rp3 juta per kilogram. Total apabila berhasil menjual semuanya, TZ menerima imbalan Rp45 juta," katanya.

Penangkapan berikutnya dilakukan pada 22 Juli 2020 sekitar pukul 18.30 WIB. Petugas berhasil menangkap tersangka KS yang merupakan target Operasi Bandar Besar Narkotika jenis sabu di Hotel Alam Indah, Jalan Jamin Ginting Medan.

Dari tersangka KS, petugas menyita barang bukti satu bungkus kertas kecil berisikan daun ganja seberat 0.70 gram.

Dari hasil penangkapan keduanya, petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka IE di Jalan Pasar IX Desa Bandar Klippa, Percut Sei Tuan.

Dari tersangka IE, petugas menyita barang bukti berupa 12 bungkus plastik klip berisikan narkoba jenis sabu seberat 460 gram.

"Pasarnya di Kota Medan, Sasaran mereka pengguna warga Kota Medan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US