Perampokan Bersenjata di Tigapanah, Uang Rp. 100 Juta Dibawa Kabur, Korban Ditembak
Korban perampokan bersenjata di Tigapanah, Karo, Sumatera Utara. (IST)
News
Kab. Karo

Perampokan Bersenjata di Tigapanah, Uang Rp. 100 Juta Dibawa Kabur, Korban Ditembak

Rabu, 24 Juni 2020 13:30 WIB 24 Juni 2020, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Perampokan di Kecamatan Tagapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (23/6/2020) mengakibatkan nasabah Bank Sumut kehilangan uang Rp.100 juta. Perampok bersenjata itu juga melukai korban dengan senjata api. 

Nasabah yang dirampok tersebut ialah Kasim Sembiring (50) ditemani anaknya Noprida Sembiring (27). Mereka dirampok setelah mengambil uang Rp100 juta di Bank Sumut Kabanjahe. 

Kapolsek Tigapanah AKP Ramli Simanjorang menjelaskan kronologi perampokan terjadi saat korban bersama dengan anaknya hendak kembali ke rumah mereka di Dusun Tambunan, Desa Rumamis. Saat itu mereka baru saja mengambil uang di bank, dengan mengendarai mobil Toyota Yaris warna merah.

Korban bersama dengan anaknya hendak kembali ke rumah mereka di Dusun Tambunan, Desa Rumamis, usai mengambil uang di bank, dengan mengendarai mobil Toyota Yaris warna merah. Namun saat melintas di Jalan Kabanjahe-Tigapanah tepanya di Dusun Bunuraya Baru, korban dihampiri dua orang pengendara sepeda motor berwarna hitam.

"Kepada korban, mereka mengatakan ban belakang mobilnya bocor," kata Ramli, Rabu (24/6/2020).

Mendapatkan informasi tersebut, korban kemudian berhenti dan memarkirkan mobilnya di depan Rumah Makan Neo Cica. Setelah memarkirkan mobil, tak jauh dari depan Rumah Makan Neo Cica, Dusun Bunuraya Baru, Desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah. Saat itu, korban bersama dengan anaknya keluar dari mobil untuk memeriksa ban mobilnya. 

"Saat korban hendak mengganti ban mobil yang bocor, anaknya masuk ke dalam rumah makan untuk memesan makan," ujarnya.

Saat tengah memesan makanan, anak dari korban mendengar suara tembakan dari arah mobil korban sebanyak dua kali. Saat itu, dia melihat korban bersama dengan pelaku terlibat tarik-tarikan plastik hitam yang berisi uang Rp100 juta.

“Plastik berisi uang tersebut berhasil diambil oleh pelaku dan kabur menggunakan sepeda motor matic tanpa nomor polisi yang dikemudikan rekannya,” kata Ramli.

Setelah kejadian itu, pemilik rumah makan melaporkan peristiwa perampokan tersebut ke Polsek Tigapanah. Tak beberapa, personel Polsek Tigapanah tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP)

Sementara korban yang terkena tembakan di bagian paha segera dibawa ke Rumah Sakit (RS) Efarina Etaham.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU