Pemko Medan Kembangkan Ekowisata Mangrove Jadi Wisata Andalan
Kegiatan penanaman mangrove di Ekowisata Mangrove Sicanang, Medan Belawan, Selasa (11/8). (Instagram/humas_pemkomedan)
News
Kota Medan

Pemko Medan Kembangkan Ekowisata Mangrove Jadi Wisata Andalan

Selasa, 11 Agustus 2020 18:56 WIB 11 Agustus 2020, 18:56 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata akan mengembangkan Ekowisata Mangrove di Jalan Pulau Sicanang, Medan Belawan menjadi salah satu destinasi wisata alam andalan.

Ekowisata yang sudah dibangun sejak tahun 2015 itu bertujuan untuk melestarikan hutang mangrove yang berfungsi mencegah terjadinya abrasi.

“Dengan dukungan yang diberikan, insya Allah Ekowisata Manggrove Sicanang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang diandalkan di Kota Medan. Untuk mewujudkan hal itu, saya mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan mendukung pengelolaan tersebut,” kata Kepala Dinas Pariwisata Medan, Agus Suriono ketika menghadiri kegiatan Penanaman Mangrove di Kelurahan Sicanang, Selasa (11/8).

Agus mengatakan pengelolaan hutan mangrove yang dilakukan Yayasan Gajah Sumatera (Yagasu) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) itu juga untuk melestarikan lingkungan hidup sekaligus meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pengelolaan Ekowisata Mangrove Sicanang, pihaknya pun telah melakukan berbagai kegiatan, seperti Festival Hutan Mangrove dan memperkenalkan kawasan Ekowisata Mangrove yang memiliki luas sekitar 450 hektar kepada operator biro perjalan se-ASEAN.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri juga Kadis Lingkungan Hidup Sumut Binsar Situmorang, Program Director Yagasu Melinda Suriani Harefa serta segenap pegiat lingkungan hidup di Medan, Agus menambahkan, pengelolaan hutan mangrove yang dilakukan Yayasan Gajah Sumatera (Yagasu) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU