Pelayanan Pemutihan Denda Pajak, Samsat Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat
Petugas kepolisian memberikan imbauan kepada warga untuk menjaga jarak. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

Pelayanan Pemutihan Denda Pajak, Samsat Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Senin, 19 Oktober 2020 18:32 WIB 19 Oktober 2020, 18:32 WIB

INDOZONE.ID - Protokol kesehatan diterapkan secara ketat pada hari pertama pemutihan gratis denda pajak kendaraan di Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ditlantas Polda Sumatera Utara, Senin (19/10).

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru dalam penyebaran virus corona penyebab penyakit Covid-19.

Melansir laporan Antara, sejumlah petugas terlebih dahulu memeriksa suhu tubuh warga yang memasuki area Kantor Samsat. Kemudian, petugas juga meminta setiap warga masuk ke dalam bilik disinfeksi dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut Kompol M Reza Chairul mengatakan agar tidak terjadi kerumunan di Samsat, pihaknya pun membatasi jam pelayanan pengurusan pemutihan denda pajak.

Dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Untuk itu, Reza berharap, seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kita imbau masyarakat yang datang ini untuk mematuhi protokol kesehatan masing-masing. Kalau dari kami penyelenggara di Samsat sudah menyiapkan segala sesuatu sesuai standar protokol, tinggal masyarakat yang hadir untuk patuh," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU