Menko Luhut Panen Kentang Perdana di Food Estate Humbahas: Hasilnya Bagus!
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut BInsar Pandjaitan melakukan panen perdanan tanaman kentang di kawasan lumbung pangan (food estate) di Desa Ria-Ria, Kabupaten Humbang Hasundutan. (Antara)
News
Kab. Humbang Hasudutan

Menko Luhut Panen Kentang Perdana di Food Estate Humbahas: Hasilnya Bagus!

Rabu, 24 Maret 2021 10:47 WIB 24 Maret 2021, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan panen perdana tanaman kentang di kawasan lumbung pangan (food estate) di Desa Ria-Ria, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (23/3).

"Kita sudah melakukan kegiatan panen dan hari ini saya ingin memastikan langkah yang harus kita ambil ke depan. Hasil dari panen tadi menurut Pak Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian) itu di atas rata-rata nasional, jadi hasilnya sangat baik padahal itu baru panen musim tanam pertama," kata dia melansir Antara, Rabu (24/3).

Luhut mengatakan food estate di Humbahas ini diharapkan akan menjadi percontohan korporasi pertanian khusus hortikultura.

Selain ketang yang sudah dipanen di musim pertama ini, rencananya akan ditanam pula bawang merah, bawang putih, hingga jagung pada musim tanam selanjutnya.

"Ini ternyata tidak sampai satu tahun sudah begini (kemajuannya). Ini karena teamwork, mulai dari bupati, gubernur, hingga masyarakat. Bahwa mungkin ada yang tidak terlalu berhasil, Pak Syahrul mengatakan ada 12 persen yang belum terlalu bagus dan 70 itu sudah rata-rata nasional sehingga jika di ambil rata-rata tetap lebih bagus hasil panen perdana ini," ungkap dia.

Luhut menambahkan jika semua upaya dan rencana yang dicanangkan berjalan lancar maka diperkirakan pada 2024 akan ada 20.000 hektar lahan yang tergarap.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US