Viral Hewan Ternak Kambing dan Babi Milik Warga Dimangsa Harimau Sumatera di Toba Samosir
Hewan ternak kambing dan babi dimangsa harimau sumatera di Toba Samosir. (Instagram/salamsumutofficial)
News
Kab. Toba Samosir

Viral Hewan Ternak Kambing dan Babi Milik Warga Dimangsa Harimau Sumatera di Toba Samosir

Sabtu, 16 Januari 2021 14:40 WIB 16 Januari 2021, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Konflik antara harimau sumatera dengan hewan ternak milik warga tidak hanya terjadi di Langkat. Nah, baru-baru ini, beredar sebuah video yang memperlihatkan hewan ternak warga di Toba Samosir juga habis dimangsa Si Raja Hutan itu.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @salamsumutofficial pada Jumat (15/1). Dalam video, terlihat hewan ternak berupa kambing milik warga habis dimangsa harimau sumatera.

Mengutip keterangan unggahan video, peristiwa itu terjadi di Dusun Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Toba Samosir pada Rabu malam (13/1) sekira pukul 21.00 WIB.

Adapun hewan ternak yang menjadi korban milik warga bernama Pak Sinaga.

Berdasarkan pengakuan Pak Sinaga, konflik antara harimau sumatera dengan hewan ternak di daerahnya sudah sering terjadi.

Hal itu mengingat, Desa Meranti Timur dekat dengan wilayah konservasi harimau sumatera dan tapir, yaitu Hutan Margasatwa Dolok Surungan.

"Kejadian seperti ini tidak hanya terjadi hanya sekali saja di wilayahnya," tulis akun tersebut seperti yang dikutip Indozone.

Oleh karena itu, Pak Sinaga berharap pihak yang berwenang, dalam hal ini BBKSDA dapat menindaklanjuti konflik antara harimau sumatera dengan hewan ternak.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US