Kunjungi Indonesia, Luhut Ajak Menlu China Wang Yi Nikmati Keindahan Danau Toba
Menko Luhut Pandjaitan dengan Menlu China Wang Yi. (Instagram/luhut.pandjaitan)
News
Kab. Toba Samosir

Kunjungi Indonesia, Luhut Ajak Menlu China Wang Yi Nikmati Keindahan Danau Toba

Rabu, 13 Januari 2021 15:10 WIB 13 Januari 2021, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak Menteri Luar Negeri (Menlu) China Wang Yi untuk menikmati pesona keindahan Danau Toba, Sumatera Utara.

Hal itu dilakukan Luhut di sela-sela kunjungan Menlu China Wang Yi di Indonesia selama 12-13 Januari 2021, dalam rangkaian safari Menlu Wang Yi ke sejumlah negara ASEAN.

Dalam unggahan Luhut di akun Instagram @luhut.pandjaitan, Rabu (13/1), dia mengatakan bahwa dirinya telah beberapa kali mengundang Wang Yi ke tanah kelahirannya di Danau Toba.

"Beberapa kali dalam lawatan saya ke Tiongkok, saya kerap menyampaikan undangan dan ajakan agar beliau berkunjung ke tanah kelahiran saya, tempat Danau Toba berada," tulis Luhut dikutip Indozone.

"Karena saya mengetahui Bapak Wang Yi punya hobi hiking dan memang sudah lama punya rencana untuk melihat potensi pariwisata di sini. Hari ini saya secara khusus mendampingi beliau bersama delegasinya untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba," sambung dia.

Luhut menjelaskan bahwa  kesempatan Wang Yi berkunjung ke Indonesia kali ini tidak hanya dimanfaatkan untuk menikmati panorama indah Danau Toba, tapi juga digunakan untuk membicarakan kerja sama investasi dan beberapa proyek strategis, pariwisata, hingga pemulihan ekonomi nasional.

"Saya sampaikan harapan saya kepada beliau tentang adanya komitmen kuat untuk mengimplementasikan kesepakatan strategis bilateral kedua negara, sebelum sore hari ini Bapak Wang Yi bertemu dan mendengar langsung harapan Presiden Jokowi atas kerja sama kedua negara sahabat ini," kata dia.

Menko Luhut mengaku bersyukur mendapat kesempatan untuk melihat secara langsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait kerja sama di beberapa bidang strategis antara kedua negara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US