Banjir Kiriman Datang Mendadak, Ratusan Rumah di Simalungun Terendam Air
Seorang warga membersihkan halaman rumahnya. (FOTO ANTARA/Waristo)
News
Kab. Simalungun

Banjir Kiriman Datang Mendadak, Ratusan Rumah di Simalungun Terendam Air

Kamis, 03 Desember 2020 14:30 WIB 03 Desember 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Banjir kiriman yang datang mendadak menyebab seratusan rumah warga di Nagori Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun terendam air pada Rabu malam (2/12).

Mengutip Antara, Kamis (3/12), banjir kiriman itu datang dalam debit yang besar sehingga langsung menggenangi rumah warga. Bahkan, tak sedikit jugak perabotan dan peralatan elektronik warga yang rusak.

Dua jam kemudian, banjir kiriman itu pun surut dan meninggalkan lumpur. Warga yang terdampak banjir itu pun langsung membersihkan rumahnya masing-masing hingga Kamis (3/12).

Salah seorang warga bernama Ngatimin mengaku ini pertama kalinya rumah mereka dilanda banjir seperti itu. Sebab sebelumnya, kalaupun banjir, debit air datangnya secara berkala.

"Padahal hujan tidak begitu deras dan kira-kira setengah jam (30 menit), seperti air bah, kami tidak sempat berkemas," kata Ngatimin.

Diduga, air itu berasal dari pengerjaan proyek jalan tol di area perkebunan yang tidak jauh dari tempat tinggal mereka. 

Anggota DPRD Simalungun Edi Suprapto mengusulkan agar pihak pengelola proyek dapat dipanggil ke Dewan untuk dimintai keterangan. 

Sementara Pangulu (Kepala Desa) Marsal Saragih mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan jumlah warga terdampak dan kerugian yang dialami.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US