Seorang Warga yang Hilang di Perairan Danau Toba Tongging Hingga Sore Ini Belum Ditemukan
Warga mencari korban tenggelam di Danau Toba, Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (23/8) sore. (Facebook)
News
Kab. Karo

Seorang Warga yang Hilang di Perairan Danau Toba Tongging Hingga Sore Ini Belum Ditemukan

Senin, 24 Agustus 2020 18:56 WIB 24 Agustus 2020, 18:56 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga bernama Imran Butar-butar (19) yang tenggelam saat berenang di perairan Danau Toba di Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo pada Minggu (23/8), hingga Senin sore (24/8) belum juga ditemukan.

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Medan, Team SAR Dit Sabara Polda Sumut, Personil Polsek Tiga Panah, BPBD, anggota Kodim 0205/TK dan Koramil 02/TP, berserta warga setempat masih terus melakukan pencarian terhadap korban tenggelam tersebut.

Sebelum melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di kawasan wisata pantai Pesanggrahan Munthe Tongging itu, tim gabungan, warga setempat, dan keluarga menggelar doa serta melakukan tradisi penyerahan sirih sebagai tanda permisi kepada penjaga lokasi Pantai Pesanggrahan.

Untuk saat ini, tim akan melakukan pencarian selama tujuh hari ke depan. Setelah itu akan dilakukan evaluasi. Jika korban tidak kunjung ditemukan, pembahasan terkait batas pencarian maksimal hingga tujuh hari akan dilakukan.

Seperti diketahui, kejadian itu berawal dari keempat teman korban yang mengaku berangkat bersama-sama dari Kabupaten Simalungun ke lokasi pemandian sekira pukul 14:00 WIB. Beberapa jam mereka berenang di lokasi pemandian itu, saksi mengaku tidak ada merasa aneh dari korban. 

Diduga korban kelelahan saat berada di tengah lokasi pemandian dan tidak sanggup lagi menahan tangan saksi yang mencoba menolongnya, yang berjarak sekitar 15 dari bibir danau itu. Keempat teman korban, yang salah satunya bernama Yohannes Sinaga, (16) warga Desa Peresmian, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun.

Saat peristiwa itu, saksi Yohannes berenang ke tengah danau yang berjarak 15 meter dari bibir pantai Pemandian Pesanggrahan. Sambil berenang saksi melihat tiba tiba korban berhenti berenang dan meminta tolong kepada saksi.

Saksi berusaha memegang tangan korban. Namun, karena korban sudah tidak sanggup diduga akibat kelelahan, sehingga tangan korban terlepas dari tangan saksi. Melihat korban mulai tenggelam, seketika itu saksi berenang ketepi pantai sambil berteriak meminta tolong kepada warga.

Mendengar teriakan saksi sejumlah warga yang mendengar langsung menyebur ke danau dan berusaha mencari korban. Hingga beberapa kali warga melakukan pencarian korban sudah menghilang dan tidak terlihat lagi dari titik lokasinya tenggelam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US