Tepergok Jamaah Curi Kota Amal Masjid, Pria di Binjai Diamankan Polisi
Pelaku pencuri kotak amal di Masjid Istiqomah, Binjai Utara, Kota Binjai. (Antara)
News
Kota Binjai

Tepergok Jamaah Curi Kota Amal Masjid, Pria di Binjai Diamankan Polisi

Kamis, 20 Agustus 2020 13:52 WIB 20 Agustus 2020, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria berinisial AJS harus menanggung perasaan yang begitu malu. Dia tepergok jamaah sesaat setelah mencuri kotak amal di Masjid Istiqomah, Binjai Utara, Kota Binjai, Rabu (19/8).

Kasubag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting dalam keterangannya, Kamis (20/8) mengatakan bahwa AJS kini telah diamankan oleh pihaknya.

Pelaku diamankan polisi setelah saksi bernama Muhammad Taufik Nasution melaporkan aksi pencurian itu kepada polisi di Polsek Binjai Utara.

Diterangkan Siswanto, peristiwa pencurian itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu, kontak infak yang dicuri berada di dalam ruangan masjid dekat pintu masuk samping kiri.

Lalu, pelaku masuk ke pekarangan Masjid Istiqomah dengan mengendarai sepeda motor, dan ia pun langsung memarkirkan kendaraannya di samping halaman masjid tersebut.

Pelaku kemudian berjalan masuk ke pintu samping masjid, lalu mengeluarkan anak kunci dari sakunya untuk membuka gembok kotak infak tersebut. Dia langsung mengambil uang yang ada di dalam kotak infak dan memasukkannya ke saku celananya.

Setelah itu, dia menuju ke kamar mandi dan sesaat setelah keluar dari kamar mandi, pelaku langsung diamankan oleh jamaah masjid.

Jamaah masjid menemukan uang hasil curiannya dari kantong saku sebelah kiri dan kanan. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Kantor Lurah Cengkeh Turi dan kemudian petugas Polsek Binjai Utara mengamankannya.

Dari pelaku, petugas  mengamankan barang bukti berupa satu buah kota infak terbuat dari kaleng warna hijau bergembok merk Tri Moon serta anak kunci juga bermek Tri Moon. Selain itu, ada juga uang tunai sebesar Rp2.002.300, dan satu unit sepeda motor Revo Fit dengan nomor polisi BK 5709 ACD.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US