Komplotan Pencuri Sepeda Motor Diringkus, Pelaku Beraksi di Antar Kabupaten di Sumut
Ilustrasi borgol. (Istimewa)
News
Kota Padang Sidempuan

Komplotan Pencuri Sepeda Motor Diringkus, Pelaku Beraksi di Antar Kabupaten di Sumut

Kamis, 26 November 2020 19:17 WIB 26 November 2020, 19:17 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian Padangsidempuan meringkus komplotan pencuri sepeda motor yang beraksi di antar kabupaten di Sumatera Utara (Sumut).

Komplotan pencuri itu terdiri dari SA, warga Jalan Raja Inal Siregar, Batunadua, Padangsidimpuan, ED, warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halomoan, Kabupaten Padanglawas Utara.

Lalu KB, warga Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. SH, warga Gunung Tua, Kabupaten Padanglawas Utara, FH, warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halomoan, Paluta, ES, Kelurahan WEK 1, Padangsidimpuan.

Dan, HP, warga Desa Hajoran, Kabupaten Labusel, P warga Desa Huta Godang, Kabupaten Labusel.

Kasat Reskrim Polres Padangsidempuan AKP Bambang Priyanto dalam keterangannya mengatakan bahwa dari kedelapan orang itu, tersangka utamanya diketahui adalah SA.

SA sendiri ditangkap petugas saat tengah berada di sebuah tempat pangkas rambut di dekat Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidempuan.

Dari hasil pemeriksaan, SA mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor, uang sebesar Rp2 juta, dan satu unit HP di rumah seorang warga bernama Sartiana Nasution yang merupakan tetangganya.

Setelah melakukan aksinya, SA mendatangi ED untuk menjual HP curiannya ke KB seharga Rp350 ribu. Dari penjualan itu, ED mendapat upah sebesar Rp50 ribu dari SA.

Selanjutnya, ketiganya menawarkan sepeda motor curian itu ke ES. Lalu, ES dan FH membeli sepeda motor tersebut seharga Rp2,8 juta dan SH mendapat upah sebesar Rp150 ribu.

"ES dan FH menjual sepeda motor tersebut kepada P melalui perantara HP, seharga Rp4.8 juta," jelas Bambang.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana ayat 1 ke 3-e dan 5-e dengan ancaman hukuman 7 tahun. Selanjutnya, pasal 480 KUHPidana Jo pasal 56 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US