Aliansi Masyarakat Madina Unjuk Rasa di DPRD Untuk Tolak RUU HIP
Aliansi masyarakat Madina menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Mandailing Natal untuk menolak RUU HIP. (Antara)
News
Kab. Mandailing Natal

Aliansi Masyarakat Madina Unjuk Rasa di DPRD Untuk Tolak RUU HIP

Rabu, 08 Juli 2020 10:53 WIB 08 Juli 2020, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Mandailing Natal menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD pada Selasa (7/7). Unjuk rasa itu menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dan lahirnya kembali PKI.

Melansir Antara, Rabu (8/7), massa aksi yang terdiri dari gabungan sejumlah ormas dan OKP itu diterima oleh Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis dan beberapa orang anggota lainnya dengan pengawalan dari aparat keamanan.

"Masyarakat Madina mendukung sepenuhnya dan siap mengawal dan mengamankan maklumat MUI dan keputusan 34 DP MUI se-indonesia Kep-124/DP-MUI/VI/2020 tentang penolakan secara tegas RUU HIP," kata Ketua Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Jumadi dalam orasinya.

Jumadi bilang, sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila penuh dengan pengorbanan. Oleh karena itu, dia meminta kepada DRPD untuk mengirimkan penolakan RUU HIP kepada DPR RI.

Sementara itu, Sekretaris Pemuda Pancasila, Al Hasan menyatakan akan mendukung sepenuhnya dan siap mengawal maklumat MUI.

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis menyampaikan akan merekomendasikan pembatalan RUU HIP sesuai tuntutan masyarakat tersebut.

"Saya akan sampaikan dalam satu minggu langsung ke DPR, Presiden. Nanti salinannya akan diberikan kepada sekretariat aliansi masyarakat Madina bersatu," ucap Erwin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US