Lagi-lagi, TKI Ilegal dari Malaysia Diamankan Lantamal I Asahan
Prajurit TNI AL mengamankan ratusan pekerja migran ilegal dari Malaysia di Pelabuhan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, Senin (4/5/2020) dini hari. (ANTARA/HO).
News
Kab. Asahan

Lagi-lagi, TKI Ilegal dari Malaysia Diamankan Lantamal I Asahan

Senin, 04 Mei 2020 16:45 WIB 04 Mei 2020, 16:45 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 119 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tanpa dokumen resmi alias ilegal dari Malaysia diamankan Tim (Fleet One Quick Response) F1QR Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan Lantamal I.

Para TKI tersebut melakukan perjalanan dari Malaysia di perairan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Dafris Datuk Syahrudin di Asahan, Senin (4/5/2020).

"Ada 119 orang TKI ilegal yang terdiri dari 94 laki-laki, 21 perempuan, 2 balita perempuan dan 2 balita laki-laki diamankan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Lanal TBA di Perairan Tanjung Tiram, mereka ditemukan di KM tanpa nama yang melakukan lego jangkar di perairan tersebut," katanya kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Sudah bermacam cara penyelundup memasukan TKI Ilegal, mulai dari sandar di dermaga tidak resmi, diturunkan di pantai yang jauh dari akses masyarakat hingga meninggalkan di kapal yang lego jangkar.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksma TNI Abdul Rasyid K mengatakan hal ini akan dipelajari sehingga ke depan tidak akan kecolongan modus-modus baru penyelundupan TKI Ilegal.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU