Proses Verifikasi Stadion Teladan Berlangsung Gelap Gulita, Ternyata Ini Penyebabnya
Penampakan stadion teladan Medan (Istimewa)
News
Kota Medan

Proses Verifikasi Stadion Teladan Berlangsung Gelap Gulita, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, 16 September 2021 16:07 WIB 16 September 2021, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Proses verifikasi stadion teladan oleh PT LIB dan PSSI dalam peninjauan kesiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan kompetisi Liga 2 berlangsung tak maksimal, Rabu (15/92021).

Proses verifikasi yang merupakan peninjauan lapangan, yang dalam hal ini diwakilkan Professional Football LIB, Ristinanto, Head Of Security Safety and Infrastucture (PSSI), Adi Nugroho berlangsung gelap gulita, lantaran sejumlah kabel lampu stadion dalam keadaan rusak dan sebagian hilang diambil oknum tak bertanggung jawab.

Menyahuti hal itu Ketua panitia pelaksana pertandingan, Julius Raja didampingi Local General Coordinator (LGC), Pesta Lumban Gaol mengakui adanya beberapa penyebab lampu stadion tak bisa menyala.

"Jadi Stadion Teladan ini dalam peralihan, dimana pengelola saat ini dialihkan dari Dinas Pertamanan kepada Dispora Medan. Sejauh ini tentang kabel listrik yang putus, sehingga saat tim verifikasi datang lampu gak bisa dinyalakan karena ada beberapa kabel yang rusak. Inilah yang sedang kita koordinasikan," terang pria yang akrab disapa King itu.

Dirinya pun tak menampik jika sebagian kabel hilang diambil oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Kami akan mengecek lagi karena memang ada beberapa kabel yang hilang. Apakah nanti bisa disusun ulang. Karena setiap lampu memiliki sekitar 43 kabel dan harus diurutkan satu-persatu," ujarnya.

Seperti diketahui, tuan rumah nantinya ditentukan berdasarkan hasil verifikasi PT LIB dan PSSI. Untuk finalnya tak lagi dilakukan dengan cara drawing melainkan penilaian langsung tim verifikasi atas stadion yang paling layak dan siap menjadi tuan rumah berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan.


Artikel Menarik Lainnya:

Malang, Pedagang Sayur di Medan Tewas Terlindas Kereta Api Pengangkut Barang
Pajak Lama Perbaungan Mendadak Terbakar, Ratusan Kios Ludes dalam Sekejap
Siswi SD di Nias yang Ditemukan Tewas, Ternyata Korban Pembunuhan, Pelaku Sakit Hati

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US