Warga Miskin di Sumut Masih Banyak, Gubsu Edy Minta Kurban Iduladha Diperbanyak
Pekerja membersihkan kandang sapi yang dijual untuk hewan kurban Iduladha di kawasan Jalan Geogre Obos, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (14/7). (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)
News
Kota Medan

Warga Miskin di Sumut Masih Banyak, Gubsu Edy Minta Kurban Iduladha Diperbanyak

Kamis, 15 Juli 2021 11:42 WIB 15 Juli 2021, 11:42 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta jajarannya untuk memperbanyak hewan kurban saat Iduladha, jangan malah dikurangi. Hal itu mengingat banyak warga Sumut yang saat ini masih dalam kondisi kesulitan.

"Saya menegaskan bahwa melalui momentum Iduladha mendatang, saya tegaskan agar kurban harus diperbanyak, bukan malah dikurangi," tulis Edy dalam keterangan unggahan Instagramnya seperti dikutip Indozone, Kamis (15/7).

Edy mengaku selama menjabat sebagai gubernur, dia sudah mengelilingi sejumlah daerah yang ada di Sumut. Dia melihat banyak masyarakat yang masih dalam kondisi kesulitan, terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Saya sudah mengelilingi beberapa daerah di Sumatera Utara ini, mulai dari Tabagsel hingga Kepulauan Nias. Banyak masyarakat kita dalam kondisi sulit, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19," kata dia.

Untuk itu, Edy berharap daging hewan kurban yang akan diberikan pada Hari Raya mendatang dapat memberikan sedikit kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Setidaknya, melalui kurban yang kita berikan saat ini kelak memberikan sedikit kebahagiaan bagi masyarakat kita. Pada saat inilah justru kita tunjukkan semangat gotong royong kita, saling bahu-membahu dalam bingkai kemanusiaan," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US